|

Gelar Reses Almainis S. pd. Aggota DPRD Prov Riau Serap Aspirasi Warga Kelurahan Air Jamban

Foto :Anggota DPRD Provinsi Riau, Almainis S. pd ( berhijab ditengah ) saat gelar Reses di Jl. Karang anyer 1 Duri - Riau.


OBOR KEADILAN.COM | Duri - Riau | Kamis, 27 / 02 / 2020 | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah tingkat Provinsi Riau Fraksi PDI Perjuangan Almainis S. pd. Sore tadi ( Kamis, 27/2 ) menggelar acara reses di salah satu kelurahan yang terletak di Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Riau, tepatnya di Jl. Karang Anyer 1, kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau.

Acara yang dimulai sejak pukul 17: 00 WIB, tersebut terlihat mendapat sambutan hangat dan apresiasi yang besar dari warga masyarakat sekitar, mengingat memang jarang sekali Dewan Dari Provinsi yang turun ke masyarakat, warga sekitar terlihat memadati lokasi tempat acara tersebut, Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Kab. Bengkalis Kaderismato, Lurah Air Jamban Zama Rico Dakanahay S. Sos, Ketua DPC PDI Perjuangan Rahmad SI. kom, dan juga para ketua RT dan RW di kelurahan Air Jamban.

Dalam acara yang dihadiri lebih dari 400 orang tersebut, yang dibuka dengan Doa dibawakan oleh Kaderismanto, Wakil Ketua DPRD Kab. bengkalis.dalam sambutannya Almainis menyatakan siap menyuarakan aspirasi yang akan didapat olehnya dari masyarakat kelurahan air jamban, " sesuai kapasitas dan kewenangan yang saya miliki,saya akan suarakan aspirasi bapak ibu sekalian, karena itulah saya hadir untuk bapak ibu pada hari ini, saat kampanye dulu saya memang tidak datang kesini, tetapi ketika menjemput aspirasi saya hadir dan siap memperjuangkan aspirasi dari bapak ibu sekalian.." ucapnya dalam sambutannya yang disambut oleh gemuruh tepuk tangan yang meriah dari semua masyarakat yang turut hadir di acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, lurah Air Jamban, Zama Rico Dakanahay S. Sos juga turut menyampaikan apa yang selama ini menjadi permasalahan di wilayah kerjanya, lurah menyebut Banjir adalah salah satu problem masyarakat yang kerap terjadi di seputaran kelurahan air jamban, " kelurahan air jamban adalah daerah rawan banjir, kami telah menaja kegiatan gotong royong disetiap RT / RW se kelurahan Air Jamban, Debet air yang sangat luar biasa dari atas ke bawah sini sehingga tidak tertampung sarana dan prasarana yang ada, harapan Kami, Agar DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten bersinergi bersama terkait barangkali anggaran untuk hal itu, mengingat akibat dari banjir yang harus kita jaga, seperti ditahun 2019 lalu, Kasus DBD ( demam berdarah ) terbesar adalah di kelurahan air jamban bu, dengan jumlah 192 kasus yang mana 2 diantaranya meninggal dunia, papar Lurah air jamban Zama Rico Dakanahay S. Sos.

Selanjutnya, ketua DPC PDI Perjuangan kab. Bengkalis, Rahmad SI. kom juga turut menyampaikan Rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat yang hadir, atas partisipasi pada pilleg 2019 lalu dengan telah turut memenangkan Calon Legislatif Dari Partai PDI Perjuangan baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat kabupaten.

Acara tersebut berlangsung sekitar 2 jam, diakhiri dengan sesi tanya jawab, 3 pertanyaan dan usulan warga diterima dengan baik dan mendapatkan jawaban yang memuaskan dari Almainis, namun karena waktu yang sudah tidak lagi memungkinkan untuk melanjutkan acara,maka akhirnya acara tersebut pun diakhiri dengan doa penutup dan sesi foto bersama. (*)

Ricky. P / Kaperwil Riau
Komentar

Berita Terkini