|

Tewas Mengenaskan Dimangsa "Harimau Sumatera" Didepan Mata Rekan Mencari Kayu Bakar

Ket gambar : Hendak Cari Kayu Bakar Warga Inhil Riau Diterkam Harimau Sumatera Hingga Tewas Mengenaskan. 

OBORKEADILAN.COM| Indragiri Hilir-Riau| Kamis, (30/01/20) Dar,,,Tengok kebelakang Dar, teriak rekan korban sesaat sebelum hendak cari kayu bakar warga Inhil Riau diterkam Harimau Sumatera hingga tewas mengenaskan. 

Seorang warga di Provinsi Riau tewas diterkam Harimau Sumatera. Nasib naas menimpa DARMAWAN BIN ZULKIFLI (42), warga Desa Pasir Mas Kec. Batang Tuaka Kab. Indragiri Hilir Provinsi Riau, berniat mencari kayu bakar di lokasi Eks Bhara Induk yang berada di Kec. Pelangiran atau Gaung justru malah menjadi incaran Harimau Sumatera.

Berdasarkan keterangan para saksi mata yang berada dilokasi kejadian, peristiwa naas tersebut bermula pada hari Kamis tanggal 30 Januari 2020 sekira pukul 09.00 Wib, saat korban bersama dua rekannya SUJATI BIN SINGGIH (54), dan SUDIRMAN BIN HARLI (22), sedang bekerja mencari kayu dilahan eks Bhara Induk.

Korban bekerja sendirian mencari kayu dengan jarak +/- 50 M dari SUJATI dan SUDIRMAN, selanjutnya sekira pukul 09.00 Wib SUJATI berjalan mendekati korban untuk meminjam obeng, ketika dalam jarak +/- 30 M dengan korban, SUJATI melihat seekor harimau sumatera sudah berada dibelakang korban dan bersiap untuk menerkam korban, seketika itu pula SUJATI berteriak kepada korban, " Dar tengok belakang Dar", dan ketika korban menoleh kebelakang langsung diterkam oleh harimau tersebut, kemudian saksi langsung berlari kearah pondok dan memberitahukan kejadian tersebut kepada rekannya SUDIRMAN yang juga lari menyelamatkan diri kearah pondok.

Selanjutnya para saksi berusaha memberitahukan kejadian tersebut dan meminta pertolongan kepada warga kampung danau Desa Tanjung Simpang Kec. Pelangiran, sekira pukul 13.00 Wib korban berhasil dievakuasi oleh sekitar 30 orang masyarakat kampung Danau Desa Tanjung Simpang Kec. Pelangiran, korban ditemukan berjarak 50 M dari TKP korban diterkam oleh harimau.

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Klinik KPP Pulai PT.THIP untuk dilakukan Visum, sekira pukul 19.00 Wib korban sampai di klinik KPP pulai PT.THIP dan dilakukan VER oleh dr PANGGIH SEKAR PALUPI dari UPT Puskesmas Pelangiran, sekira pukul 20.30 Wib VER telah selesai dilakukan. Dari hasil visum diketahui korban meninggal dunia karena mengalami pendarahan luka robek karena diterkam oleh Harimau.

Berdasarkan hasil visum diketahui kematian korban dikarenakan korban mengalami perdarahan hebat, akibat Luka akibat gigitan/terkaman pada bagian tengkuk dan tengkuk leher korban mengalami patah, tangan kanan korban juga putus, dan sebagian lengan kanan korban telah dimakan oleh harimau sumatera serta luka bekas gigitan pada bagian kaki kanan korban. (*)

Reporter : Ricky. P ( Kaperwil Riau )
Editor : Redaktur 
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 
Komentar

Berita Terkini