|

Lomba Perahu Tingting 18 Januari, Tradisi Masyarakat Nelayan Kampung Tua Patam

Ket gambar :Wartawan Media Nasional Obor Keadilan yang melihat langsung Kampung Tua Patam Lestari Batam mulai berbenah dan melakukan persiapan, peserta lomba yang berasal dari Tanjung pinang, Tanjung uban dan masyarakat Pulau Batam akan ikut meramaikan perlombaan. 
 OBORKEADILAN.COM| BATAM| Senin, [13/01/20] Masyarakat Kampung Tua Patam Lestari Sekupang Batam yang pada tanggal 18 Januari 2020 akan mengadakan Lomba Perahu Tingting.

Perahu Tingting merupakan salah satu perahu tradisional masyarakat Nelayan Pulau Batam (Kepri) yang pada saat ini tidak pernah lagi di gunakan untuk melaut atau menangkap ikan.

Seiring perkembangan zaman dan majunya akan pengetahuan dalam membuat perahu untuk menangkap ikan, masyarakat nelayan Pulau Batam kebanyakan sudah beralih menggunakan boat fiber.

Wartawan Media Nasional Obor Keadilan yang melihat langsung Kampung Tua Patam Lestari Batam mulai berbenah dan melakukan persiapan, peserta lomba yang berasal dari Tanjung pinang, Tanjung uban dan masyarakat Pulau Batam akan ikut meramaikan perlombaan Perahu tingting yang sudah terlupakan ini.

Dalam perlombaan ini pun kita bisa menyaksikan sambil makan dan minum di Kelong Nada Seafood yang ada di pinggir pantai dengan lemandangan lepas ke Singapura, sungguh menyenangkan dan bisa melepas kepenatan dalam bekerja.

"Kita senang, bangga dengan lomba ini, bisa bertemu saudara-saudara yang di Pulau, bisa bersilaturahmi lah bang, Perahu tingting ini sudah warisan dari nenek moyang kami bang, kita ingin ini dilestarikan" Ujar Adit salah satu warga Kampung tua Patam Lestari Batam. (David)

Editor : Redaktur
Penaggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 
Komentar

Berita Terkini