|

Gandeng Paula Production, Kelurahan Tegal Sari Mandala II Gelar Pelatihan Perangkaian Papan Bunga

Ket.Gambar : Foto Lurah TSM II bersama Ketua LPM & Kedua Narasumber.

OBORKEADILAN.COM|| Medan, ( 16/12).
Kelurahan Tegal Sari Mandala II Kec. Medan Denai mengadakan acara Pelatihan Merangkai Papan Bunga di Aula Kantor Lurah Tegal Sari Mandala II.
Pelatihan ini di isi oleh narasumber dari Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan, dan Paula Production sebagai pihak yang memberikan pelatihan.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua LPM Kelurahan Tegal Sari Mandala II (Munir Nasution, S.H), Asosiasi Florist Kota Medan,  30 orang  Masyarakat Tegal Sari Mandala II yang akan dilatih untuk membuat papan bunga, serta di buka Oleh Kepala Lurah Tegal Sari Mandala II ( Fairuddin Majrul).

Dalam sambutannya Lurah TSM II mengatakan bahwa kegiatan ini dibuat untuk mengembangkan skill masyarakat agar mampu berwirausaha.
Fairuddin juga berharap agar  para peserta dapat serius mengikuti pelatihan ini karena, dia ingin hasil dari pelatihan ini akan membuat masyarakat dapat membuat dan mengembangkan  UKM Papan Bunga yang nantinya akan menciptakan pekerjaan dan income bagi Kelompok Usaha Bersama, imbuhnya.

Materi awal dimulai dari tentang bagaimana cara memulai dan mengembangkan usaha serta bagaimana cara mendapatkan bantuan dana dari Dinas Koperasi & UKM yang dijelaskan Oleh Ibu Risma sebagai perwakilan dari Dinas Koperasi & UKM Medan. Risna mengatakan, bahwa pemerintah menyediakan dana untuk pelaku usaha. Untuk mendapatkan bantuan dana UKM dari pemerintah pelaku usaha harus mengajukan proposal bantuan dana dengan syarat pelaku usaha harus punya usaha terlebih dahulu.

Kemudian selanjutnya materi tentang cara membuat usaha papan bunga yang di sampaikan langsung oleh owner Paula Production  yang juga Tokoh Pendidikan dan Bunda Pariwisata Sumut (Paula Dewi Agustin, S.KM, M.Pd). Paula menjelaskan bagaimana langkah-langkah memulai usaha papan bunga . Saya dulu memulai usaha tidak dengan modal besar, modal 5 papan bunga yang saya beli di OLX ujarnya. Paula juga menyampaikan untuk memulai usaha ini dibutuhkan keseriusan dan ketelitian. Sebab, jika ada kesalahan pada nama, customer bisa complain, imbuhnya. Paula juga berharap para peserta bisa membuka florist secara mandiri. Tidak hanya florist, bahkan kalau bisa membuka jasa dekorasi dan juga pelaminan imbuhnya.

Reporter : Fratama Susanura
Editor      : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Komentar

Berita Terkini