|

Rekanan Disperkim Tobasa Perusak Prasarana Pembangunan Dana Desa Akan, Dilaporkan

Gambar: Drainase yang dibangun dari anggaran Dana Desa (DD) Dolok Jior Sigumpar pasca digunakan sebagai tungku masak aspal oleh rekanan dari Dinas Perkim Tobasa, Senin (18/11/2019).

OBORKEADILAN.COM| Balige| Terkait saluran drainase milik Desa Dolok Jior, Kecamatan Sigumpar yang digunakan rekanan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Toba Samosir sebagai tungku untuk masak aspal menjadi  menuai sorotan.

Kali ini sorotan datang dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Toba Samosir, Senin (18/11/2019).

D Sitorus, staf di DPMD Tobasa saat dimintai pandangannya terkait aset desa itu diduga disalah gunakan oleh rekanan Disperkim Tobasa mengaku sangat miris atas tindakan yang dibuat rekanan tersebut.

"Sungguh terlalu tindakan rekanan itu, sebaiknya dalam waktu secepatnya saya harap Kepala Desa Dolok Jior segera melaporkan kejadian itu ke Bupati Tobasa sebab itu merupakan aset Pemerintah Tobasa yang dibangun dari uang yang bersumber dari Dana Desa," geramnya.

hal itu, sambungnya, sangat penting sebab pekerjaan drainase itu belum diperiksa oleh Inspektorat. "Dikhawatirkan, nanti saat pemeriksaan ditemukan drainase itu sudah rusak, padahal akibat perbuatan rekanan, maka secepatnya dilaporkan ke Bupati," pungkasnya.

Terkait hal itu, Camat Sigumpar, Jaga Situmorang ketika dikonfirmasi awak medya mengaku belum mengetahui hal itu sama sekali "Besok pagi saya akan kami cek dulu ke lokasi supaya kami mengetahui bagaimana sebenarnya kondisi drainase tersebut sahutnya dengan tegas.

Sementara itu, salah seorang staf Desa Dolok Jior saat ditemui di Kantor desa menyebut bahwa kemarin rekanan itu berusaha membersihkan bekas noda hitam akibat pembakaran aspal tersebut,

"Namun, tadi pagi setelah kami periksa, ternyata ditemukan sudah ada kerusakan di sekitar bekas pembakaran di badan drainase itu. Dindingnya sudah rusak dan retak Kita akan laporkan ini ke pihak terkait," jelasnya. ( Andy R Sihombing )

Editor : Redaktur 
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini