|

Penguburan Warga Dibantu Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Sebagai Bentuk Manunggal

Ket gambar:  Penguburan Warga Dibantu Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Sebagai Bentuk Manunggal. 

OBORKEADILAN.COM| Merauke|  Sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah perbatasan, Pos Bupul 13 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad membantu prosesi pemakaman warga Kampung Bupul 13, Distrik Elikobel, Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Rabu(9/10/2019).

Diungkapkan Dansatgas, pada Rabu (8/9/2019), warga Kampung Bupul 13, Bapak Dominicus Konakaimo meninggal dunia karena sakit kusta. “Mendengar kabar duka tersebut, Pos Bupul 13 dipimpin Danpos Letda Inf Yusri Khoirudin bergegas ke rumah duka untuk membantu prosesi pemakaman Alm Bapak Dominicus,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebelumnya beberapa hari lalu, kondisi kesehatan Bapak Dominicus menurun drastis karena sakit yang dideritanya. “Satgas juga turut membantu pengobatannya secara rutin sebelum almarhum di bawa ke Puskesmas Bupul dan meninggal dunia setelah dirawat selama tiga hari,” jelas Alumni Akmli tahun 2003 tersebut.

“Kami (Satgas) ikut mempersiapkan peti, penggalian makam, hingga pemakaman jenazah di Pemakaman Umum Kampung Kirelly, hal ini merupakan bentuk empati dan wujud kepedulian TNI (Satgas) dengan masyarakat binaan, sehingga akan selalu terjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi baik," imbuhnya.

Mayor Inf Rizky menyampaikan, rasa bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. “Semoga almarhumah senantiasa diterima segala amal ibadahnya, diampuni dosa-dosanya, serta diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Musa Damunjai (36) kerabat keluarga yang berduka mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas yang membantu proses pemakaman keluarganya. “Terima kasih kepada bapak TNI, atas kepedulian dan bantuannya yang diberikan kepada keluarga kami dalam membantu proses pemakaman almarhum dari awal hingga akhir,” pungkasnya.

Editor : Redaktur 
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 

Komentar

Berita Terkini