|

Ambon Diguncang Gempa M 6,8 , Masyarakatpun Panik Mengungsi ke Dataran Tinggi

Foto: Sejumlah masyarakat di Ambon tampak menelusuri jalan mengungsi pasca gempa M 6,8.

OKE-Ambon, Warga berbondong-bondong mengungsi ke wilayah yang lebih tinggi meski gempa tidak berpotensi tsunami, begitu menhetahui telah terjadi gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,8.

Terpantau media ini Kamis (26/9/2019), warga bergegas berlarianmengamankan diri dengan menuju lokasi ketinggian seperti di Jalan Jenderal Sudirman, Ambon. Akibatnya terjadinya kemacetan parah di jalan tersebut.

Gambar : masayarakat tidak berani masuk ke dalam rumah dan gedung | gambar atas rumah dan perkantoran, toko masih pada tutup menyusul goncangan gempa (istimewa)


Kepanikan juga terjadi di Universitas Pattimura, mahasiswa maupun pegawai Unpatti Ambon berlarian keluar dari gedung. Sejumlah warga juga terlihat mengalami luka dan dibawa ke tempat yang lebih aman.

Sementara di kawasan Jalan AY Patty, Sam Ratunggi, Kota Ambon, pertokoan maupun Ambon Plaza tutup. Untuk saat ini, warga belum melakukan aktifitas di dalam rumah maupun dalam gedung. Warga memilih bertahan di pingir jalan.

Sekitar pukul 09.50 WIT, warga merasa ada gempa susulan. Hingga saat ini, belum diketahui kerusakan akibat gempa. Begitu pula dengan warga yang mengalami luka akibat gempa, berita ini sudah tayang di Detik News oleh(aan/aan).

■MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN
Komentar

Berita Terkini