|

Pungli dan Tilep Dana Bos Diduga, Kepsek SDN 173612 Lumban Pinasa Habinsaran Layak Dipidanakan

Pungli dan Tilep Dana Bos Diduga, Kepsek SDN 173612 Lumban Pinasa Habinsaran Layak Dipidanakan

OBORKEADILAN.COM| Lumban Pinasa Habinsaran-Tobasa| Selasa (13/8), Kepala Sekolah SD Negeri 173612 kecamatan Habinsaran kab Tobasa E. br Pasaribu sudah puluhan tahun menggunakan Dana Boss dengan seenaknya dan tidak mau turut dengan juklak dan juknis yang telah diundangkan dengan baik.

Menurut keterangan salah seorang warga masyarakat Lumban pinasa B.Siagian yang kebetulan anaknya masih duduk di bangku Kls VI SD kepada media nasional Oborkeadilan.com mengatakan dengan jujur saat di konfirmasi bahwa kepala sekolah SD di desa kami ini tidak pernah menjalankan Dana Boss dengan baik atau tepat sasaran ujarnya.

Kepala sekolah SD ini tidak pernah mengundang orang tua dari siswa untuk rapat disekolah guna membahas tata kelola bos baik juga dengan komite yang ada di sekolah ini tidak pernah mengikuti rapat di sekolah ini karena kepala sekolah tidak pernah membuat rapat sama sekali.


Orang tua dari siswa tersebut dengan jujurnya mengatakan bahwa di sekolah itu selalu di adakan kutipan dari orang tua murid untuk menebus ijazah dengan jumlah atau sebesar RP120,000 ( seratus dua puluh ribu rupiah) dan untuk membeli sampul raport ketika penaikan kelas selalu di kutip oleh pihak sekolah dengan jumlah RP 55,000 (lima puluh lima ribu rupiah)per siswa sedih sekali kami warga di desa tak tau mengadu kemana sekiranya kami berani dan tau akses maka kami ingin mempidanakan orang itu.


Kami orang tua dari siswa yang ada di sekolah SD Lumban pinasa ini sudah selalu curiga melihat tingkah laku salah seorang kepala sekolah ini, karena Dana Boss selalu ada turun dari pihak pemerintahan yaitu dana boss,namun tetapi pihak sekolah selalu membuat terus menenerus kutipan terhadap siswa di sekolah ini, apakah pihak dari Dinas pendidikan tidak tau sama sekali tentang perbuatan sang kepala sekolah ini? ujar dari salah seorang warga,atau orang tua dari siswa tersebut dengan jujur,


Oleh karena itu kami dari pihak medya mencoba menghubungi kepala sekolah tersebut lewat telepon seluler namun hasilnya tidak ada karena kepala sekolah tersebut tidak mau bertemu dengan pihak medya dia selalu mengelak saat di telepon

Maka oleh karena itu pihak kepala Dinas pendidikan kab toba Samosir, tolonglah memonitoring sekolah SD Negeri yang ada di Lumban pinasa kec habinsaran kab tosa karena perbuatan sang kepala sekolah tersebut sudah sangat luar biasa jahatnya◇)

■ Penulis,Andy R Sihombing 
Komentar

Berita Terkini