|

Peringatan HUT RI Ke 74 Desa Tambakrejo, Tingkatkan Pembangunan Sumberdaya Manusia

Ket gambar : Pawai budaya dan potensi desa dalam karnaval peringatan HUT RI Ke 74 di desa Tambakrejo kecamatan Tongas kabupaten Probolinggo. 

Oborkeadilan.com | Probolinggo| (25-08-2019) Pembangunan sumberdaya manusia (SDM), menjadi fokus utama dalam pemerintahan presiden Joko Widodo 2019-2024. Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh staf husus presiden bidang komunikasi, Aditya Irawati (24/7/2019) dikementrian sekretaris negara RI di Jakarta.

Hal ini juga menginspirasi peringatan Hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia ke -74 yang diselenggarakan oleh pemerintah desa Tambakrejo kecamatan Tongas kabupaten Probolinggo hari ini, Minggu (25/08).

Setelah beberapa hari diadakan berbagai macam lomba yang melibatkan semua lapisan masyarakat dan puncaknya pada hari ini, diadakan karnaval dengan mengusung berbagai adat daerah serta potensi yang ada  desa seperti adat desa, lembaga desa hingga hasil bumi yang ada didesa.

Arifin, SE.kepala desa setempat pada media Nasional obor keadilan menyampaikan bahwa pada pemerintahanya yang ke 2 ini, pihaknya berharap bisa menyelesaikan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur desa guna menunjang aktivitas warga baik pendidikan maupun ekonomi.

"Ke depan saya berharap untuk lebih fokus pada pembangunan dan peningkatan SDM, sumberdaya manusia di desa ini. Sebagaimana visi misi presiden pada pemerintahanya yang ke dua kali nantinya.

Arifin menambahkan, capaian desa maju saat ini yang diperoleh desanya sesuai dengan hasil penilaian kementerian desa melalui indeks desa membangun (IDM)2019 ini, memicu untuk lebih maksimal lagi dalam penyelenggaraan pemerintahan dibawah kepemimpinanya. "syukur tahun depan kita bisa mencapai status desa Mandiri mas, oleh karena itu saya akan fokus kedepan pada pemberdayaan masyarakat dan pembangunan sumberdaya manusia. Tegasnya.

Reporter : Zainal Arifin 
Editor      : Redaktur
Penanggung jawab berita : Obor Pandjaitan
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini