|

Pemandian Alam Banyu Biru Pasuruan Diserbu Pengunjung, Omset Naik Tajam

Ket gambar : Pertunjukan musik menjadi salah satu acara menarik minat pengunjung wisata pemandian banyu biru. 

Media Nasional Obor Keadilan | Pasuruan| [11-06-2019] Wisata pemandian alam Banyu biru jadi salah satu objek wisata andalan kabupaten Pasuruan. Lokasinya yang strategis dan jalan mudah diakses membuat wisata ini banyak dikunjungi wisatawan. Baik lokal Pasuruan maupun dari berbagai kota di Jawa timur.

Kawasan pemandian ini berlokasi dijalan raya Banyu biru tepatnya dipertigaan desa Sumberejo kecamatan Winongan kabupaten Pasuruan.

Pada musim Lebaran seperti saat ini, pengunjung tampak membludak hingga tampak padat hingga areal parkir. Serbuan pengunjung tentu membawa berkah tersendiri bagi pengelola tempat wisata maupun para pedagang kaki lima yang biasa mangkal di areal pemandian maupun pedagang dadakan yang datang.

Dari segi pendapatan asli daerah (PAD), Pemandian banyubiru menjadi salah satu dari dua paket tempat wisata lainya, yakni Ranu Grati di kecamatan Grati dan Penanjakan Bromo di kecamatan Tosari yang mampu memberikan pendapatan daerah sebesar Rp. 700.000.000.- pada tahun 2018 lalu, dan target meningkat sekitar Rp. 800.000.000,- di tahun 2019 ini, hal ini seperti yang disampaikan Rudi koordinator pengelolaan wisata pemandian alam Banyu biru di sela aktivitasnya.

Rudi menambahkan, bahwa Pihaknya selalu berupaya melakukan perawatan, perbaikan bahkan penambahan fasilitas guna menarik minat pengunjung. "kami berupaya melakukan apa saja guna menarik minat wisatawan dan memberikan kenyamanan serta keamanan, seperti saat saat lebaran tahun ini kami kerjasama dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban pengunjung, mengingat momen hari raya ini pengunjung juga makin meningkat, jelasnya.

Joko salahsatu pengunjung, mengapresiasi kenyamanan dan keasrian pemandian Banyubiru ini, namun Joko menyatakan bahwa alangkah baiknya pada momen momen husus seperti lebaran tahun ini petugas kebersihan ditambah dan di siagakan di areal wisata agar kebersihan lokasi lebih terjaga.

Joko menambahkan, demi menambah kesan bersih dan inovasi dirinya mengusulkan pada pihak dinas maupun pengelola untuk memberi tampilan warna warni pada pagar yang mengelilingi pemandian, jika perlu menghiasi dengan berbagai gambar gambar yang bernuansa alami sehingga bisa dijadikan objek pengunjung untuk berswaphoto bersama kerabat ataupun keluarga.

Disinggung soal penambahan petugas kebersihan ataupun biaya operasional petugas, Rudi selaku koordinator pemandian Bayu biru tak bisa memberikan penjelasan banyak," kalau soal itu, lebih baik langsung ke dinas saja mas. Kalau saya takut salah menjawabnya. Ujarnya.

Reporter     : Zainal

Editor    : Redaktur
Penanggung jawab berita : Obor Pandjaitan

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN 
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini