HEADLINE

PAN RAIH 2 KURSI DPRD KAB SUMBA BARAT DAYA UNTUK DAPIL 1 KEC: KOTA TAMBOLAKA-LOURA

/

Redaksi / Rabu, 24 April 2019 / 16:09 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Diagram perhitungan suara hasil C1 yang di himpun Media Nasional Obor Keadilan.


MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN SUMBA BARAT DAYA - NUSA TENGGARA TIMUR | Berdasarkan Hasil Hitung Cepat Media Nasional Obor Keadilan dari data C1 yang di himpun dari 124 TPS yang ada di daerah pemilihan (dapil) 1 Kecamatan Kota Tambolaka dan Kecamatan Loura, Partai Amanat Nasional (PAN) meraih 2 kursi DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya, dengan persentase 19% atau dengan akumalasi suara sebanyak 4.670 suara. Dengan suara terbanyak di peroleh oleh caleg PAN nomor urut 1 H. Samsi Pua Golo, ST dan di ikuti caleg nomor urut 6 Thomas Bulu, SP.

Untuk kursi berikutnya di sabet oleh Partai baru yaitu Partai Perindo dengan caleg muda nomor urut 3 Matheus Maximus Mario Kaka, S.Sos  dengan perolehan suara akumulasi 2.987 suara.
Kursi selanjutnya di raih oleh PDI Perjuangan dengan perolehan suara akumalasi 2.895 yang akan di tempati oleh caleg nomor urut 2 Loba Geli. Di susul oleh partai Nasdem dengan suara akumalasi 2.195 untuk caleg dengan nomor urut 4 Yohanes Routa Geli, dan kursi terakhir di menangkan oleh Partai Kebangkitan Bangsa dengan akumalasi suara 1.929 yang akan di duduki oleh caleg nomor urut 1 Tobias Dowa Lelu.

Untuk Partai Golkar sendiri tidak meraih kursi karna hanya memperoleh akumlasi suara sebanyak 1.514, Berdasarkan metode *SAINTE LAGUE* suara akumulasi PAN 4.670 jika di bagi 3 adalah ± (kurang lebih) 1.556, maka otomatis kursi ke 6 atau kursi terakhir kembali di raih oleh PAN.
Hingga berita ini di turunkan sidang pleno Kecamatan yang di laksanakan oleh setiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masih berlangsung alot, karna di duga rawan akan kecurangan pembengkakan suara oleh oknum nakal yang bekerjasama dengan caleg nakal yang kursi nya untuk periode kali ini terancam.

Untuk hasil hitung cepat Media Nasional Obor Keadilan ini memiliki ke akuratan di atas 95%, karna team media Nasional Obor Keadilan turun langsung ke tiap – tiap TPS. (DN)
Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082230993121

KOMENTAR
TERKINI