HEADLINE

Rasa Haru Lepas Almarhum Sertu Anumerta Mirwariyadin ke Tempat Peristirahatan Terakhir

/

Redaksi / Senin, 11 Maret 2019 / 15:39 WIB

Sebarkan:
Rasa Haru Lepas Almarhum Sertu Anumerta Mirwariyadin ke Tempat Peristirahatan Terakhir

OBORKEADIKAN.COM | Bima | Keluarga besar Almarhum Sertu Anumerta Mirwariyadin sejak semalam sudah menunggu kedatangan jenazah Almarhum di Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima. Sekitar pukul 09.15 Wita suara isak tangis keluarga pecah seketika setelah iringan ambulance dari Mataram tiba di kampung Almarhum, Sabtu (9/3).

Suasana duka seketika menyelimuti Desa Nipa dibarengi dengan karangan bunga ucapan turut berbela sungkawa berdatangan dari berbagai kalangan di sepanjang jalan masuk kerumah duka. Rangkaian pemakaman segera dilakukan mulai dari memandikan jenazah, sholat jenazah dan upacara pemakaman secara militer.

Upacara pemakaman yang dipimpin langsung Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., di TPU Desa Nisa berlangsung haru dan diiringi isak tangis keluarga dan kerabatnya. Penghormatan dan penghargaan yang diberikan kepada Almarhum Sertu Anumerta Mirwariyadin dengan tembakan Salvo oleh 1 regu anggota Kompi Senapan A Yonif 742/SWY menambah rasa haru para pengantar jenazah.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB menyampaikan berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Sertu Anumerta Mirwariyadin NRP 21150184631093 Jabatan Babakduk unit 1/2/2/14 Grup 1 Kopassus korban kontak tembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Mugi Kabupaten Nduga Papua pada hari Kamis tanggal 7 Maret 2019.

"Semasa hidupnya, Almarhum Sertu Anumerta Mirwariyadin sudah mendarmabaktikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara. Bahkan, saat bertugas Almarhum rela mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk terciptanya keamanan dan ketertiban diwilayah NKRI," ungkapnya.

Menurutnya, Almarhum Sertu Anumerta Mirwariyadin sudah menjalankan tugas dan mengabdikan dirinya untuk kepentingan bangsa dan negara, sampai mengorbankan nyawa dalam melaksanakan tugas. Semoga amal ibadahnya diterima dan diberikan tempat yang layak oleh Allah SWT,” tutupnya.

Upacara pemakaman tersebut juga dihadiri Dangrup 1 Kopassus Kolonel Inf Lucky Avianto, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer, Mayor Inf Imam Buchori (Kopassus), Kakesbangpol Kabupaten Bima, Kasdim 1608/ Bima, Kabagops Polresta Bima, Kasatsabhara Polres Bima dan mantan anggota Kopassus se Korem 162/WB serta Ibu Persita KCK.(*)

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082230993121

KOMENTAR
TERKINI