HEADLINE

BPBD BABEL MOTORI AKSI BABEL PEDULI, 54 PERSONIL GABUNGAN VW, JEEP, INNOVA MELUNCUR KE LAMPUNG SELATAN

/

Redaksi / Kamis, 28 Februari 2019 / 20:06 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Mikron Antariksa kepala BPBD Prov. Kep. Babel Bersama rombongan VW, Jeep dan Inova dalam aksi babel peduli. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | PANGKALPINANG-BABEL | Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan kegiatan pengiriman team relawan dalam AKSI BABEL PEDULI yang dicanangkan serta dimotori  oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Prov. Kep. Babel, Kamis (28/02/2019) bertempat di halaman kantor BPBD, dilepas secara langsung oleh Mikron Antariksa mewakili Gubernur Babel.

Dalam penuturan yang disampaikan oleh kepala BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa kepada awak media menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diikuti dari berbagai komunitas, akan melakukan aksi Babel Peduli ke Bandar Lampung tepatnya di Kabupaten Lampung Selatan Kecamatan Kalianda Desa Suka Raja.

"Kegiatan ini sebetulnya sudah terprogram Babel Peduli yang di cananangkan oleh Gubernur Kep Bangka Belitung.Babel peduli sudah beberapa kali melakukan program aksi mulai dari Lombok,  Palu kemudian Lion JT610 dan hari ini akan kita laksanakan pengiriman team relawan ke Lampung yang kemarin sudah terjadi tsunami  yang diakibatkan dari meletusnya anak gunung krakataw.Adapun komunitas yang ikut serta yakni komunitas VW,  Jeep serta di kawal oleh Pomal Al serta jumlah personel yang diikut sertakan sebanyak 54 orang serta 14 kendaraan dari berbagai tipe VW, Jeep serta inova", terangnya.

Lebih jauh Mikron kembali menambahkan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama 7 hari terfokus di Desa Suka Raja, inti pokok acara diantaranya mengadakan jalan sehat, penanaman pohon dari berbagai jenis pohon, selain itu juga memberikan bantuan dana kepada masyarakat suka Raja yang akan membangun TPA dikawasan tersebut dan mendapat sport dari IKT PT Timah yang mana berupa pakaian  (baju) dalam kegiatan jalan sehat. Hal ini merupakan kegiatan bersama untuk Babel Peduli dan berharapkan diseluruh wilayah indonesia tidak ada lagi bencana yang membuat rusak sarana dan prasarana.

"Babel peduli dalam hal ini sudah terprogram dan juga sudah memiliki rekening sendiri, nantinya apabila masyarakat ingin memberikan bantuan bisa melalui tekening babel peduli secara  langsung, kita juga akan bekerjasama dengan BPDas lampung untuk penanaman pohon selain itu pelatakan batu pertama pembangunan TPA nantinya kita juga berharap pak Gubernur hadir pada tanggal 3 Maret 2019 di Desa Suka Raja", harap Mikron Mantan Kepala BPD Kota serta Dinas Sosial Pangkalpinang.  (Sumarwan)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082230993121

KOMENTAR
TERKINI