HEADLINE

Warning!!.. Sekolah SMAN1 Rawajitu Selatan Nyaris Ambruk

/

Redaksi / Selasa, 22 Januari 2019 / 15:45 WIB

Sebarkan:


Ket Foto  : Warning!!..   Sekolah SMA1 Rawajitu  Selatan Nyaris  Ambruk



Media Nasional Obor Keadilan l Tulang Bawang -  Bangunan SMAN1 Kecamatan Rawa Jitu Selatan Kabupaten Tulang Bawang  rusak berat dan terancam roboh. Sejak lima tahun terakhir ini  SMAN 1 terpaksa menggunakan tiga ruang belajar untuk menampung 300 an siswa. Lokasi sekolah tersebut berada di  Kecamatan Rawajitu  Selatan.


Menurut  Guru  Yang  Mengajar  Di SMAN1 Kecamatan Rawajitu Selatan Yang  Tidak  Mau  di sebut   namanya,  tiga kelas yang kusen  dan plafon Nyaris  ambruk  Terutama pada bagian atap yang nyaris roboh.

" Khawatir membahayakan para siswa Tetap  Mengikuti  Pelajaran sampai sekarang," ujar Guru Selasa(22/1/2019) 

 Mengaku telah menerima  bantuan untuk perbaikan kepada Kementerian Dan Pemerintah  Pusat, Pemerintah Daerah Hal itu dilakukan, namun sampai saat ini tidak ada realisasi.

Kondisinya sudah sangat memprihatinkan, sebelumnya kami mencoba  Mengusulkan memperbaiki
tidak ada realisasi. "Kata nanang



Jumlah siswa yang ada di SMAN Rawa jitu Selatan sebanyak Tiga Ratusan  yang kini menempati empat ruang belajar. Padahal idealnya siswa dengan jumlah tersebut terbagi dalam delapan  ruang belajar.

"Anak-anak  Tetap semangat  Belajar  Di Gedung Rusak berat  Dan Nyaris  ambruk  Kami khawatir saja tiba-tiba roboh," tuturnya.


Menurut Nanang  setiap ada rapat orang tua, para siswa terpaksa harus belajar di luar dengan memanfaatkan ruang musala  yang di lingkungan sekolah.

"Kalau untuk minat masyarakat alhamdulillah, masih ada. Dengan kondisi seperti ini, setiap tahun ajaran baru banyak siswa mendaftar," ucapnya.

Nanang  berharap, SMA ini dapat segera diperbaiki agar proses belajar mengajar dapat berjalan lancar. Dia tak ingin siswanya dihantui atap bangunan yang bisa roboh kapan saja.(Andika /Raharja)
Editor :Raharja
Penanggung Jawab Berita :Obor Panjaitan



Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI