|

JADI KEPALA BNPB, DONI MONARDO DIANGGAP DAPAT PERAN LEBIH STRATEGIS


MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Sekjen Dewan Pertahanan Nasional (Wantanas) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Doni Monardo akan dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Rabu (2/12) besok. Doni akan menggantikan posisi Laksamana Muda (Purn) Willem Rampangilei.
Diangkatnya Doni sebagai Kepala BNPB dapat membantu kiprahnya di luar dunia kemiliteran.

Jabatan itu sangat vital dan strategis dalam memimpin penanggulangan berbagai bencana yang sedang terjadi belakangan ini. Sehingga Doni dirasa akan mendapat peran yang cukup strategis.
"Realitasnya tentu lebih strategis Kepala BNPB, artinya kiprahnya akan kelihatan, menonjol. Apalagi sekarang Indonesia sedang menghadapi banyak bencana alam. Peran Pak Doni sebagai Kepala BNPB akan sangat strategis dan vital," jelas pengamat militer dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Khairul Fahmi kepada kumparan, Selasa (1/1).

"Bisa dilihat Jokowi berusaha mengandalkan Pak Doni untuk berperan di jabatan itu sebaik-baiknya. Sehingga tidak ada keluhan-keluhan yang negatif terkait kinerja pemerintah dalam penganggulangan bencana," imbuhnya.

Jenderal bintang tiga itu memang dikenal sebagai sosok yang memiliki karier cukup cemerlang di dunia kemiliteran. Ia pernah menjabat posisi strategis sebagai Danpaspampres, Danjen Kopasus, hingga Pangdam Pattimura dan Siliwangi.(*)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini