|

Pasca Diringkus KPK , Nasdem Harap Bupati Cianjur Irvan Rivano Out Dari Partai


Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA | Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago yakin Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar yang terkena operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) akan segera mengundurkan diri dari partai.
Irvan merupakan kader Partai NasDem. "Yang bersangkutan pasti langsung mundur, karena itu kebijakan Garda Pemuda NasDem," ujar Irma saat dihubungi Tempo, Rabu, 12 Desember 2018.

KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap Irvan Rivano Muchtar pada Rabu pagi. KPK menduga Irvan terlibat dalam suap anggaran pendidikan di kawasan Cianjur. "KPK menduga uang tersebut dikumpulkan dari kepala sekolah untuk kemudian disetor ke Bupati," kata Wakil Ketua KPK, Laode M. Syarif.

Selain Irvan, KPK juga meringkus lima orang, termasuk Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bidang SMP dan dari unsur Musyawarah Kerja Kepala Sekolah serta pihak lainnya. "Dari lokasi juga diamankan uang sekitar Rp 1,5 miliar yang diduga dikumpulkan dari kepala sekolah," kata Laode.

Menurutnya penangkapan Bupati Cianjur dilakukan setelah KPK mendapat informasi akan ada penyerahan uang terkait anggaran pendidikan di Cianjur. Setelah pengecekan di lapangan, KPK menemukan bukti permulaan adanya dugaan pemberian suap untuk kepala daerah.(Tempo. Com)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Komentar

Berita Terkini