HEADLINE

Jembatan Di Kabupaten Madina Sebagai Jalur Transportasi Terputus Akibat Meluapnya Banjir

/

Redaksi / Jumat, 09 November 2018 / 20:09 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Di Mandailing Natal di landa banjir dan tanah longsor.

Mandailing Natal | Media Nasional Obor Keadilan | Wilayah Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, diguyur hujan dengan curah tinggi dan intensitas lama dari sore hingga malam. Akibatnya, beberapa kecamatan di Mandailing Natal terdampak banjir dan tanah longsor.

"Curah hujan yang cukup tinggi dan intensitas yang lama mulai sore hingga malam ini di beberapa kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal dan terus berlangsung," ujar Kepala BPBD Sumatera Utara Riadil Akhir Lubis dalam keterangannya, Rabu (7/11/2018)Ada 9 kecamatan di Mandailing Natal yang terdampak. Berikut ini datanya:

1. Kecamatan Lingga Bayu (banjir)
2. Kecamatan Panyabungan (banjir)
3. Kecamatan Kotanopan (banjir, Jalan Lintas Sumatra anjlok)
4. Kecamatan Tambangan (banjir)
5. Kecamatan Hutabargot (banjir)
6. Kecamatan Panyabungan Selatan (tanah longsor, tutup akses jalan provinsi)
7. Kecamatan Batang Natal (tanah longsor, banjir)
8. Kecamatan Naga Juang (banjir)
9. Kecamatan Panyabungan Timur (tanah longsor)
Salah satu jembatan rambing yang terletak di desa kampung durian Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Madina, yang salah satunya berfungsi sebagai jalur anak-anak sekolah dari desa tersebut ke lokasi sekolah diseberangnya terputus akibat meluapnya sungai Batang Natal.

Menurut BPBD provsu Riadil Akhir Lubis sudah berbagai penanganan dilakukan dan kegiatan yang sudah dan akan dilakukan,  antara lain mengkordinir korban-korban banjir khususnya masyarakat ketempat yang aman,  demikian juga yang terjadi di lokasi SMA PLUS khususnya siswa yang tinggal diasrama juga sudah diungsikan ke gedung serbaguna.
Selain hal tersebut dijadwalkan hari ini alat-alat berat dari Dinas PU setempat dan dari Binamarga Provsu akan tiba dilokasi-lokasi bencana longsor.
Dalam hal korban jiwa sampai saat ini belum ada laporan resmi,  namun team medis dari Pemkab Madina dan PMI sumut juga sudah diturunkan kelokasi bencana ujarnya.(RINALDY)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI