HEADLINE

TNI Dan Pemda Lanny Jaya Gelar Pengobatan Massal

/

Redaksi / Kamis, 04 Oktober 2018 / 13:08 WIB

Sebarkan:
TNI Dan Pemda Lanny Jaya Gelar Pengobatan Massal 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | LANNY JAYA | Guna memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan Sosial, sebagai sarana mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kodim 1702/Puncak Jaya melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pengobatan massal di Kampung Logom Distrik Niname Kabupaten Lanny Jaya Provinsi Papua, Rabu (3/10/2018).

Tim Pembinaan Masyarakat TNI dan Anggota Kodim 1702/Jayawi Jaya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemda Lanny Jaya melaksanakan kegiatan Bakti Sosial  pengobatan massal serta pemberian makanan dalam rangka HUT TNI Ke – 73.

Dengan mengusung tema “Bersama Rakyat TNI Kuat” acara Bakti Sosial dan pengobatan massal ini dihadiri sekitar 100 orang masyarakat Kampung Logom Distrik Niname Kabupaten Lanny Jaya Provinsi Papua, sekaligus pembagian 100 paket sembako kepada masyarakat.

Acara diawali dengan pembacaan Doa oleh Tokoh Agama setempat dan dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya.

Sekda Kabupaten Lanny Jaya Cristian Sohilait, ST, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ”kami dari Pemerintah dan Aparat TNI datang ke Kampung ini untuk melaksanakan Baksos dan pengobatan massal serta pembagian sembako”.

“Diharapkan dengan adanya bentuk perhatian dan kepedulian dari Aparat TNI dan Pemda  dapat memberikan nilai positif, terutama terbangun dan terciptanya hubungan yang lebih harmonis lagi”, ucap Sekda.

“Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini, hubungan antara TNI dengan Masyarakat semakin Harmonis dan semakin dicintai oleh rakyatnya”, tambah Cristiano.

Pada sambutannya Komadan Distrik Militer 1702/Puncak Jaya selaku wakil Komandan Satuan Tugas gabungan pembinaan masyarakat TNI-Polri mengucapkan, “terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, sehingga kegiatan Bhakti Sosial Pelayanan Kesehatan dalam rangka peringatan  HUT TNI Ke 73 dapat dilakukan dalam keadaan lancar dan aman," kata Letkol Inf Lukas Sadipun.

Dandim menjelaskan bahwa “maksud dan tujuan kegiatan ini, selain untuk memeriahkan peringatan HUT TNI ke 73 Tahun 2018, juga merupakan salah satu wujud peran serta TNI dalam membantu dan meningkatkan derajat Kesehatan masyarakat”.

“Materi pelayanan Kesehatan yang dilakukan berupa pelayanan pengobatan umum dengan melayani 70 orang peserta serta pembagian 100 paket sembako kepada masyarakat”, ungkap Dandim.

Tim Medis yang bertugas dalam Baksos ini, personel dari Kodim 1702 dan dibantu oleh personel dari Dinas Kesehatan Pemkab Lanny Jaya. Kegiatan ini dimulai sekitar Pukul 08.00 WIT dengan didahului Pendaftaran Pasien dan dilanjutkan pemeriksaan tensi dan riwayat Kesehatan pasien, pemeriksaan dan teraphy oleh Dokter serta pemberian obat.

“Kami sebagai warga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas wujud perhatian dan kepedulian TNI yang telah menjadi Inisiator dalam pelaksanaan kegiatan Baksos dan pengobatan massal ini”, Ungkap Wenda salah satu warga.

“Kami juga berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lanny Jaya agar terus memberikan perhatiannya pada masyarakat, guna menjadikan wilayah ini lebih maju dan lebih sejahtera”, tambahnya.

Hadir pada kegiatan ini adalah Anggota Satuan Kewilayahan TNI maupun Polri di wilayah Lanny Jaya, Dinas Kesehatan Pemkab Lanny Jaya, Tokoh Masyarakat serta Kepala Kampung Logom. (Oriyen)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI