HEADLINE

Tantangan Dan Rintangan Menuju Sasaran TMMD KE-103 Di Kampung Bifo

/

Redaksi / Senin, 15 Oktober 2018 / 12:52 WIB

Sebarkan:

Mappi | Media Nasional Obor Keadilan | Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan Program Kerja TNI untuk membantu Masyarakat Pedesaan dan Pemerintah Daerah dalam Proses Pembangunan, dengan melibatkan prajurit TNI sebagai pelaku utama membantu Masyarakat di Wilayah Pedesaan, agar dapat merasakan Pembangunan dan terciptanya Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Kodim 1707/Merauke berkomitmen akan bekerja secara Optimal dalam mensukseskan pelaksanaan TMMD Ke-103 yang diselenggarakan di Kampung Bifo, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi Provinsi Papua, Minggu (14/10/18).

Sejak hari Kamis 11 Oktober lalu, Kodim 1707/Merauke telah memberangkatkan personelnya yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-103 menuju sasaran TMMD di Kampung Bifo melalui jalur darat dan dilanjutkan dengan jalur sungai dengan menggunakan perahu Long Bout.

selanjutnya Serma Kadariono selaku yang tertua dalam rombongan Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke mengatakan bahwa perjalanan dari Makodim 1707/Merauke menuju Kampung Asiki yang menjadi Wilayah Kabupaten Boven Digoel ditempuh dengan menggunakan jalur darat dan dari Kampung Asiki menuju Kabupaten Mappi menggunakan jalur sungai dengan menggunakan perahu Long Bout, sedangkan dari Kota Kabupaten Mappi menuju sasaran TMMD di Kampung Bifo ditempuh melalui jalur sungai dengan menggunakan perahu Long Bout dan harus melewati beberapa titik rintangan dari tumpukan tebu rawa dan rumput liar yang menjalar disepanjang Sungai Passue.

”Tidak hanya itu saja, kami bersama rekan-rekan Satgas TMMD terpaksa harus turun ke air untuk mendorong perahu yang terjepit oleh tumpukan tebu rawa dan bahkan harus menunggu antrian untuk melewati tumpukan tebu rawa tersebut dikarenakan banyak perahu-perahu dari Masyarakat Kabupaten Mappi yang melintas dan terjebak di tebu rawa tersebut”, ungkap Kadariono.

“Sedangkan sulitnya medan untuk menuju sasaran TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke di Wilayah Kabupaten Mappi, tidak menyurutkan semangat para anggota Kodim 1707/Merauke dalam rangka ikut serta membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan Proses Pembangunan”, tandasnya. (Oriyen)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI