HEADLINE

Telan Pil Ekstasi Anak Dibawah Umur Dilarikan Ke Puskesmas Sei Pakning Guna Mendapatkan Perawatan

/

Redaksi / Kamis, 13 September 2018 / 14:51 WIB

Sebarkan:
Telan Pil Ekstasi Anak Dibawah Umur Dilarikan Ke Puskesmas Sei Pakning Guna Mendapatkan Perawatan

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | BENGKALIS | [ 12 September 2018 ], Akibat ulah dari H ( 46 ) yang menyimpan barang Haram diduga Narkotika jenis pil ekstasi di dalam mobil pribadinya.

Alhasil akibat ulahnya ini 3 orang anak dibawah umur harus dilarikan ke Puskesmas Sei Pakning untuk mendapatkan perawatan akibat sebelumnya termakan Pil Ekstasi yang di kiranya adalah permen.

Kejadian tersebut berawal Sekira hari Sabtu, 8 September 2018 sekira pukul 09.30 Wib, tersangka H mengendarai mobil pribadinya Jenis Toyota Agya dengan Nopol BM.1570 EF, menuju Pekan Baru.

Kemudian Sekira Pukul 20.30 Wib H tiba di Salah satu tempat Hiburan Malam yang ada di daerah pekan baru.

Setelah menunggu beberapa saat sekira pukul 21.00 Wib tersangka membeli sedikitnya 3 butir pil ekstasi kepada pelayanan tempat Hiburan malam dengan harga Rp.500.000 ( Lima Ratus Ribu Rupiah).

Namun pil ekstasi tersebut tidak dimakan oleh tersangka namun disimpan tetapi tersangka mendapatkan 1 butir pil ekstasi dari teman wanitanya yang kemudian dimakannya.

Selanjutnya pada hari Minggu, 9 September 2018 sekira pukul 16.00 Wib tersangka kembali  ke  Sei Pakning  dan memarkirkan mobil pribadinya di teras rumahnya.

Namun sekira hari Senin,10 September 2018 sekira pukul 14.00 Wib, Anak Tersangka N yang masih balita menemukan pil ekstasi yang sebelumnya disimpan oleh tersangka di dalam mobil pribadinya.

Karena mengira barang Haram tersebut adalah permen kemudian N (2) membagikan barang Haram tersebut kepada kakaknya RA (8)  yang selanjutnya pil tersebut di bagikan dengan ke 4 temannya yaitu A (7), Z (9), J (7) dan F (7).

Setelah mendapatkan pil tersebut A dan Z Langsung menelannya sedangkan H dan F membuang pil ekstasi tersebut karena merasa pahit saat memakan pil ekstasi yang dikiranya permen.

Akibat memakan pil ekstasi tersebut A , Z dan H mendapatkan perawatan di Puskesmas Sei Pakning sekira pukul 21.00 Wib.

Setelah di rawat beberapa saat Anak-anak tersebut telah pulih dan diperbolehkan kembali pulang ke rumahnya masing - masing.

Selanjutnya Polsek Bukit Batu yang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara ( TKP ) menemukan sisa pil ekstasi yang sebelumnya,  dibuang oleh J dan F karena merasa pahit.

Selanjutnya melakukan penggeledahan mobil dg disaksikan oleh tersangka H  dan ditemukan lagi 1 butir pil di duga Ectacy warna hijau.

Melalui paur Humasnya Polres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto  membenarkan kejadian tersebut dan sudah mengamankan tersangka beserta barang bukti.

Terhadap tersangka H telah dilakukan tes urin dan positif ampefitamin.

Saat ini tersangka H di amankan di Polsek Bukit Batu dan selanjutnya pil yang diduga Ekstasi tersebut di bawa ke Labkrim Medan. ( Gallih )

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI