HEADLINE

Sampah Dipinggir Pantai dan Dimana mana, Kinerja Pemkot Batam Carut-marut

/

Redaksi / Rabu, 05 September 2018 / 11:50 WIB

Sebarkan:
Tampak Sampah Di Sepanjang Sungai Pantai  Kepulauan Riau Berserakan. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | BATAM | Pemerintah batam dan pihak terkait perlu di pertanyakan kinerja nya mengenai limbah yang ada di sepanjang pantai di kepri, khususnya di batam ini.

Termasuk Kementerian Lingkungan Hidup, Dinas LH Prov, Kota dan pihak terkait nampaknya sama sekali tidak peduli terhadap pencemaran pantai dari Limbah baik Limbah domestik maupun Limbah B3.

Tim Garda Indonesia (GI) Batam, sudah 3 minggu membersihkan limbah pantai dan ini bisa menjadi percontohan bagi pemerintah jika pemerintah punya niat menjaga Lingkungan Hidup terlebih mengingat daerah ini adalah salah satu daerah yang kaya akan laut.

Semntara tim GI berharap pemerintah selaku pemegang regulasi, harus bersikap tegas terhadap pelaku perusak Lingkungan Hidup khusus nya pelaku pembuang Limbah  domestik dan Limbah B3. Masyarakat tidak bisa hanya diberi himbauan semata karena masyarakat negeri ini, sudah terbiasa buang sampah sembarangan.

Seperti harapkan Dilan salah satu anggota tim GI kepada media ini, beliau berharap pemda setempat, bahkan pemerintah pusat sebaiknya memberikan perhatian khusus untuk pantai kita di indonesia.

Dilanjutkanya Kondisi Braga Beach sebelum dan sesudah bersih, harusnya sudah bisa jadi Pilot Projek pembersihan Limbah di Sepanjang pantai yang ada  di Kepulauan Riau. (M. Panjaitan)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI