HEADLINE

Rencana Pengembangan Pembangunan Terminal Bandara Sentani Pada Tahun 2019

/

Redaksi / Kamis, 06 September 2018 / 11:58 WIB

Sebarkan:
Terminal Bandara Sentani - Jayapura. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN  | JAYAPURA | Kasubag Perencanaan dan Keuangan UPBU Kelas I Utama Sentani Faisal Rahman yang ditemui Awak Media diruang kerjanya menjelaskan bahwa rencana Pengembangan Pembangunan Terminal Bandara Sentani - Jayapura, khususnya menjelang Iven PON ke XX Tahun 2020 di Papua, Bandara Sentani sendiri turut berpartisipasi mendukung kegiatan PON, sekaligus menjadi pengembangan utama Perhubungan Udara yaitu sebagai berikut : Pengembangan Pembangunan Terminal Baru dan Perluasan Areal Parkir Kendaraan, Rabu (05/09/18).
Kasubag Perencanaan dan Keuangan UPBU Kelas I Utama Sentani Faisal Rahman. 

Untuk pengembangan Pembangunan Terminal Baru, rencana akan dimulai pada Tahun 2019 ketetapan Tahap I serta di Tahun 2020 adalah Tahap Ultimit dan semoga dari Kementerian Perhubungan masih mempercayai Bandara Sentani untuk melaksanakan Pengembangan Pembangunan Bandara.

Perluasan areal parkir kendaraan juga kita butuhkan karena selama ini areal parkir kendaraan penumpang yang antar maupun yang jemput, pada saat waktu-waktu tertentu yang sibuk, areal parkir kendaraan di Bandara Sentani tidak muat, perlu adanya perluasan areal parkir kendaraan dan perluasannyapun masih dikawasan Tanah milik Bandara Sentani.

Dengan rencana diadakannya Pengembangan Pembangunan Terminal Bandara Sentani, diharapkan nanti kedepan akan menampung Kapasitas Penumpang lebih banyak lagi, kebanding dari yang sebelumnya dan sekaligus memberikan kenyamanan penumpang.

Seperti yang kita lihat sekarang ini, Kondisi Terminal Bandara Sentani sudah tidak layak lagi dan masih menggunakan Konsep yang lama sedangkan Bandara-Bandara lainnya serba Modern dan kita rencana mengembangkan Terminal baru yang lebih kearah Modern tetapi tidak meninggalkan Kearifan Lokal artinya tetap ada sentuhan-sentuhan Artistik Lokal. (Oriyen)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI