HEADLINE

Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat, Forkom LSM Sekabupaten Pasuruan Demo Camat Wonorejo Dan Kejaksaan

/

Redaksi / Minggu, 30 September 2018 / 12:18 WIB

Sebarkan:

Neon box senilai belasan juta di desa karang asem kecamatan Wonorejo kabupaten Pasuruan yang di sinyalir dikoordinir pengadaanya oleh camat wonorejo

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | PASURUAN [ 29-09-2018 ] Beberapa Punggawa Lembaga swadaya masyarakat, LSM. seKabupaten Kota Pasuruan yang tergabung dalam FORKOM, Forum komunikasi Lembaga swadaya masyarakat akan segera mengagendakan aksi unjuk rasa di depan kantor  Kecamatan Wonorejo dan kantor  Kejaksaan Pasuruan, Sabtu (29-9-2018).
LSM sekabupaten Pasuruan saat melakukan rapat pemantapan aksi unjuk rasa di warung lesehan Bu Anis Ranggeh

Keputusan aksi unjuk rasa ini diambil karena Camat Wonorejo selaku pimpinan di wilayah kecamatan Wonorejo dinilai bertindak tidak sesuai tupoksinya sebagai camat dengan tidak menggubris permintaan hearing yang diajukan oleh FORKOM LSM terkait penggunaan DD, Dana desa di desa Karangasem serta desa lainya di wilayah kecamatan Wonorejo.
Lukman Hakim selaku pentolan LSM Garda Pantura mewakili para aktivis pegiat pemerintahan dikonfirmasi Media Nasional Obor Keadilan mengatakan, bahwa  dalam aksi demo nanti akan menuntut agar Camat Wonorejo menggunakan tupoksi, tugas pokok dan fungsi serta kapasitasnya sebagai ASN, Aparat sipil negara  dengan sebaik baiknya.  “ Sebagai contoh pengadaan Neon Box di Desa Desa se Kecamatan Wonorejo yang diduga dikoordinir oleh Camat Wonorejo dengan harga fantastis yaitu 16 Juta Rupiah, “ ucap Lukman Hakim.  “Camat Wonorejo juga diduga membiarkan ada perangkat Desa Karangasem yang bermasalah dengan legalitas ijazahnya dan SK pengangkatan yang tidak melalui prosedur yang benar, “ Tegas Lukman geram.

Aksi damai nanti juga akan mendesak agar Kejaksaan Negeri Bangil untuk mengawal beberapa kasus penyalah gunaan dana Desa yang mandek tanpa diketahui perkembangannya.

Dari pantauan wartawan Media Nasional Obor Keadilan nampak ikut dalam pertemuan siang ini , 29-09-2018  sekitar jam 13.00 wib. Di warung lesehan Bu Anis Ranggeh. Hanan dari LSM penjara Indonesia, Lukman Hakim Dari LSM Garda Pantura, Kusuma dari LSM Surapati,  Ashari dari LSM GMBI, Saiful Rizal dari DPC. LSM Penjara Indonesia kabupaten Pasuruan serta terlihat juga beberapa media cetak maupun online. ( Zainal )

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI