|

6.700 orang turut Tari Gemu Famire Pecahkan Rekor MURI di Kupang NTT.

6.700 orang turut Tari Gemu Famire Pecahkan Rekor MURI di Kupang NTT. 

Laporan Dance henukh.

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | KUPANG | Unsur TNI yang berada di Provinsi NTT, yang terdiri dari Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII Kupang dan Lanud El Tari Kupang gelar tari Gemu Famire di Halaman Rumah Jabatan Gubernur NTT,  Selasa ( 04/09).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plh Gubernur NTT yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda Provinsi NTT Ir Benediktus Polo Maling.

Sekda Propinsi NTT, usai kegiatan ini menyampaikan garis besar makna Tari Gemu Famire yang merupakan gerakan khas untuk mengikuti lagu daerah dari NTT yang diciptakan oleh Frans Cornelis Dian Bunda alias Nyong Franco pada Tahun 2011.

"  Dari sisi tari, gerakan Tari Gemu Famire merupakan gerakan kebersamaan, dan ini menunjukkan karakter dan budaya bangsa kita bangsa Indonesia, yaitu budaya gotong royong, kekeluargaan dan kebersamaan,dengan demikian Tari Gemu Famire ini mempunyai makna bahwa Kita Bangsa Indonesia mampu melaksanakan segala sesuatu, kalau Kita Bersatu",  jelas Sekda Provinsi NTT.

Sementara itu Danlantamal VII Kupang Brigjen TNI ( Mar) Kasirun Situmorang, S.H. menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini.

" Kegiatan ini merupakan perintah Panglima TNI yang dilaksanakan serentak secara nasional guna memecahkan rekor MURI Tari Gemu Famire, yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Ke 73 TNI Tahun 2018", jelas Danlantamal VII Kupang.

Lebih lanjut, dijelaskan juga tentang jumlah peserta kegiatan ini.

" Kita diperintahkan untuk melaksanakan sebanyak 6000 orang,  tetapi pagi ini kita hadirkan 6.700 orang yang terdiri dari Unsur TNI, Polda NTT, Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX Udayana, Jalasenastri Lantamal VII Kupang, Pia Ardhya Garini Lanud El Tari, Bhayangkari dan pelajar SMA/SMK yang berada di kota Kupang,  dan terima kasih kepada seluruh peserta dan pendukung yang telah mensukseskan kegiatan ini ",Pungkas Danlantamal VII/Kupang.

Hadir dalam kegiatan ini Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M beserta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161, Danlantamal VII Kupang Brigjen TNI ( Mar)  Kasirun Situmorang, S.H beserta Ibu Ketua Jalasenastri Lantamal VII Kupang, Danlanud El Tari Kupang  Kol. Pnb Arief Hartono, S.H.  beserta Ibu Ketua Pia Ardhya Garini Lanud El Tari,  Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman beserta Ibu Ketua Bhayangkari Polda NTT, Unsur Forkopimda NTT, Unsur SKPD Provinsi NTT, Pejabat Teras Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII Kupang dan Lanud El Tari Kupang, serta tamu undangan lainnya.(Dance henukh)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini