HEADLINE

Tragis Hendak Kembali ke Tanah Air Speed Boat TKI Ilegal Tabrakan , 5 Orang Tewas, 1 Luka Parah , 12 Selamat

/

Redaksi / Minggu, 01 Juli 2018 / 01:56 WIB

Sebarkan:
Foto : Tampak mayat bergelimpangan di rumah sakit. 

NUNUKAN |  Media Nasional Obor Keadilan .com | Tumpangan speed boat yang membawa belasan TKI ilegal dari Kota Tawau, Malaysia, menujau Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, dikabarkan tabrakan maut di tengah lautan dengan sebuah speed boat yang diduga dari Negara Filipina.

Tabarakan antar speed boat yang terjadi di perairan Perbatasan Pulau Sebatik dengan Tawau Malaysia tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 19.00 Wita.

Salah satu warga Pulau Sebatik, Amy mengaku tabrakan kedua speed boat terjadi karena kedua speed boat tidak menggunakan lampu.

“Sama sama tidak ada lampu, kan perahu illegal semua itu,” ujarnya Jumat (29/06/2018).

Sementara itu, Kapolsek Sebatik Timur AKP Oman mengatakan, akibat tabrakan maut tersebut, dari 18 penumpang yang merupakan TKI ilegal, 5 di antaranya meninggal dunia, 1 luka berat dan 12 lainnya selamat.

Saat ini, 18 korban sudah dibawa ke Puskesmas Sebatik.

“Satu luka serius, tapi masih bisa komunikasi. Semua korban sudah dievakuasi ke puskesmas terdekat,” ujarnya.

Oman menambahkan, saat ini pihaknya masih mencari pemilik speed boat yang memuat TKI ilegal dari Negara Malaysia tersebut.

Pasca-tabrakan, motoris dilaporkan melarikan diri.

“Motorisnya belum didapat, enggak tahu sembunyi atau mengamankan diri, atau mengamankan diri. Bangkai speed boat masih di air,” katanya.
Sumber : Kompas.com

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI