HEADLINE

Polri Lakukan Pengamanan Pendistribusian Logistik Pemungutan Suara Susulan Pilkada

/

Redaksi / Rabu, 25 Juli 2018 / 10:30 WIB

Sebarkan:

Media Nasional Obor Keadilan | PANIAI | Kepolisian Daerah Papua melalui Polres Paniai mengamanakan pelaksanakan Pendistribusian Logistik Pemungutan Suara Susulan (PSS) Pilkada ke 23 Distrik di Kantor KPUD Kabupaten Paniai, Selasa (24/7/2018).

Pendistribusian dimulai sejak pukul 08.00 WIT dari Distrik yang terjauh menggunakan angkutan udara, kemudian terkait dengan penundaan Pendistribusian Logistik, pada waktu sebelumnya yang dijadwalkan pada 22 Juli lalu, dikarenakan masih adanya Calon Bupati dan Wakil Bupati yang dinyatakan TMS oleh KPUD masih berupaya mengganggu Kondisi Daerah setempat, tetapi itu tidak akan menunda jadwal pelaksanaan Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara, apalagi semua pihak, khususnya TNI/Polri menjamin proses Distribusi Logistik tiba dilokasi dengan Pengawalan Super Ketat, termasuk untuk pelaksanaan Pungutan Suara dan Penghitungan Suara.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A. M. Kamal menjelaskan, Logistik Pemungutan Suara Susulan (PSS) tersebut akan dikawal oleh Aparat Keamanan dan akan didistribusikan ke 23 Distrik, 6 diantaranya melalui udara, 4 Distrik lewat darat dan sisanya menggunakan jalur air/danau. Setelah sampai ditujuan Selanjutnya Logistrik akan di Dropping ke 266 TPS.

“Ada tiga Distrik hingga pkl 17.30 wit yang belum terkirim Logistik Pemungutan Suara Susulan (PSS), dikarenakan cuaca yang kurang bersahabat, namun rencana besok tanggal 25 juli 2018 pukul 08.00 Wit seluruh Logistik Pilkada sudah ada di masing-masing TPS,” jelas Kabid Humas.

Author : Reinaldy

Editor : (Oriyen)

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI