HEADLINE

Bupati Manggarai Barat : BBM langka, Pertamina segera bangun “Depo” di Labuan bajo

/

Redaksi / Selasa, 17 Juli 2018 / 11:50 WIB

Sebarkan:
                                         Foto : Bupati Manggarai Barat Agustinus CH Dulla

LABUAN BAJO NTT - Media Nasional | Oborkeadilan.com -Hampir sepekan kota wisata Labuan bajo dan sekitarnya mengalami kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM). Pemandangan antrian derigen Solar para petani saban hari terjadi bersamaan dengan ratusan kendaraan di setiap SPBU di Kota Wisata Labuan Bajo.

Kondisi ini tentu tidak bagus bagi daerah destinasi wisata prioritas Labuan Bajo. Apalagi oktober mendatang kota ini diserbu ribuan tamu IMF dan World Bank yang datang berkunjung ke Manggarai Barat (Mabar) selepas mengikuti annual meeting  di Bali, hal ini tentu harus segera diatasi.

“Ini tidak bisa dibiarkan terus terjadi.
Pertamina harus segera mencari solusi seperti yang pernah saya usulkan yaitu Pembangunan Depo Pertamina Labuan Bajo,” tegas Bupati Mabar, Agustinus Ch. Dula kepada awak media, Senin,(16/07).

Bupati Gusti berharap Pertamina menyikapi dengan serius persoalan ketersediaan pasokan BBM bagi Manggarai Barat khususnya Kota Wisata Labuan Bajo.

“Kita masih menunggu jawaban pasti dari Pertamina untuk bangun Depo Labuan Bajo. Saya selaku Bupati siap menunggu permintaan apa saja yang dibutuhkan Pertamina terkait usulan ini,” tambahnya.

Pantauan media beberapa hari terakhir pemandangan padatnya antrian BBM semua jenis (Premium, Pertalite dan Solar) selalu terjadi.

Bahkan beberapa waktu lalu, seorang bule sampai tertidur lelah saat menunggu rekannya mengantri BBM jenis Premium di SPBU Wardun, Labuan Bajo.

“Pertamina atau siapa pun pihak yang bertanggung jawab harus punya komitmen. Jangan tunggu lagi untuk atasi masalah ini. Dan sekali lagi, Pertamina harus bangun Depo BBM di Labuan Bajo jika komit mendukung kebijakan Pemerintahan Presiden Jokowi,” pintanya.

Namun karena kondisi masih seperti ini maka Bupati pun meminta agar Pertamina Reo harus mampu memastikan pasokan BBM untuk wilayah Labuan Bajo ini.

“Saya minta Pertamina menstabilkan pasokan BBM sesuai kebutuhan riil warga Mabar,” pungkasnya.( AJW)

Editor: Louis Mindjo
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI