|

Mobil Rush Tabrak Truk di Aceh Utara, Dua Meninggal Dunia

Foto : Mobil Rush setelah menabrak Truk.

Laporan : Muhammad Furqan

OBORKEADILAN.COM | ACEH UTARA – Kecelakaan maut di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, mengakibatkan dua orang meninggal dunia, kejadian tersebut tepatnya di Gampong Pulo, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara.

Dalam kejadian tersebut sopir mobil penumpang (Mopen) jenis Rush B 1782 CVI Surianto (42) warga gampong Cot Girek meninggal dunia  dan Akbar Harahap (26) pengendara motor Vario BK 2329 PAV yang merupakan anggota TNI Bataliyon 113 Bireuen juga  meninggal dunia , Kamis (31/05/2018).

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Tita Nugra mengatakan kejadian tersebut berawal mobil penumpang  melaju dari arah Banda Aceh, setibanya di lokasi kejadian mobil itu hendak mendahului mobil Avanza di depan.

“Saat mobil penumpang itu melebar ke arah kanan untuk mendahului mobil avanza, sebuah truk yang dikendarai Anwar (45) tiba dari arah berlawanan, karena jarak yang terlalu dekat tabrakan pun terjadi  mobil Rush dengan truk," katanya.

Lanjutnya, dibelakang mobil penumpang tersebut ada satu unit sepeda motor vario BK 2329 PAV yang dikendarai oleh Akbar Harahap (26) yang merupakan anggota TNI Bataliyon 113 Bireuen dan istrinya yang dibonceng di belakang Astika (22) juga menjadi korban akibat menabrak belakang mobil penumpang itu.

“Di dalam mobil penumpang itu selain sopir yang meninggal dunia, ada sejumlah penumpang lain yang selamat yaitu, Emi Sunarti (42) warga Cot Girek, Nadimah Warga Baktiya Barat, Hafid (3) warga Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara," Jelasnya.

Akbar Harahap (26) yang mengendarai motor Vario  BK 2329 PAV yang merupakan anggota TNI Bataliyon 113 Bireuen dikabarkan juga meninggal dunia setelah dibawa kerumah sakit Kesrem Lhokseumawe.

Tambahnya, akibat kecelakaan tersebut dua orang meninggal dunia, sementara lainnya selamat akan tetapi sebagian mengalami luka-luka. Sementara barang bukti kendaraan sudah dimanakan ke unit Laka Lantas Polres Aceh Utara guna proses pemeriksaan lanjutan.

"Kita menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendaraan jangan ugal-ugalan serta utamakan keselamatan dalam berkendaraan" harapnya.

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Komentar

Berita Terkini