HEADLINE

Babinsa Bersama Warga Bangun Pasar Mama-Mama Papua Dilakukan

/

Redaksi / Jumat, 22 Juni 2018 / 11:29 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel yang dipimpin oleh Sersan Kepala (Serka) Sueb Agus Setiawan bersama dengan warga bergotong-royong dan bahu membahu membangun Pasar mama-mama Papua guna meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Yapen | Media Nasional Obor Keadilan | Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel yang dipimpin oleh Sersan Kepala (Serka) Sueb Agus Setiawan bersama dengan warga bergotong-royong dan bahu membahu membangun Pasar mama-mama Papua guna meningkatkan perekonomian masyarakat yang bertempat di Kampung Rambai, Distrik Yawakukat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kamis (21/06/2018).

Kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa ini bertujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya, dan apa yang dilakukannya adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat dan dengan dibangunnya Pasar di Kampung Rambai ini, maka kesejahteraan masyarakatpun akan meningkat serta roda perekonomian akan berjalan, ungkap Serka Sueb.

Sekdes Kampung Rambai Sepnat Bonai yang turut serta dalam kerja bakti menuturkan bahwa, selama ini masyarakat mengalami kendala terlebih untuk menjual hasil kebun mereka, jika mereka pergi menjual ke Kota maka keuntungan yang didapat pun tidak seberapa, dikarenakan biaya Transportasi yang mahal. Dengan adanya kerja bakti bersama-sama ini, diharapkan pembangunan pasar pun cepat selesai agar dapat digunakan sebagaimana mestinya, ujarnya.

Bagi masyarakat Kampung Rambai, adanya Pasar sangat dibutuhkan oleh warga, selain itu sebagai tempat utama dalam perputaran roda perekonomian masyarakat, khususnya yang berprofesi sebagai Petani juga dapat menjual hasil kebun mereka. (Oriyen)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI