HEADLINE

Kisah wanita Anak berseragam SMA dan ibu kurus tua

/

Redaksi / Rabu, 30 Mei 2018 / 06:29 WIB

Sebarkan:

Anak berseragam SMA ini menarik perhatianku. Dari atas motor, kuikuti dan kuambil kamera yang kebetulan kubawa.

Anak berseragam SMA mendorong gerobak pemulung, yang kukira membantu orang tuanya. Dia ternyata berjalan pulang dan menjumpai wanita kurus tua mendorong gerobaknya lalu membantunya.

Anak berseragam SMA dan ibu kurus tua, kuikuti terus sampai akhirnya di sebuah pertigaan gerobak itu berhenti dan terjadi mereka saling menyapa. Senyum dan sentuhan tangan anak berseragam SMA ini menandakan tulus dan betapa baiknya dia pada sesama. Membantu tanpa diminta.

Mereka kini terpisah. Wanita kurus tua melanjutkan mendorong gerobaknya dengan tenaga seadanya. Anak berseragam SMA melanjutkan langkah menuju rumahnya.

Kuikuti dan kusapa anak berseragam SMA itu: Adenia Collin siswa yang menempuh perjalanan pulang yang tak dekat dari rumahnya. Boleh saya foto dik? Jepret.. jepret.. Lalu kutawari untuk kuantar pulang dan mendapat jawab: “Terima kasih om, tidak usah” sambil memberikan senyumnya.

Grup Relawan Indonesia .

Prasetyo Hartono.

Editor : yuni shara
Penanggung Jawab Berita : obor panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI