HEADLINE

BAYU RENDRA PAHLAWAN PENGHADANG PELAKU BOM BUNUH DIRI SURABAYA IBARAT MALAIKAT UTUSAN TUHAN

/

Redaksi / Kamis, 24 Mei 2018 / 16:04 WIB

Sebarkan:
Foto : Alm.Bayu Rendra ibarat Malaikat utusan Tuhan. 

Jakarta | Media Nasional  | Oborkeadilan.com - Kamis,(25/05), Belum tuntasnya tragedi kericuhan Lapas Mako Brimob ulah napi teroris yang menyebabkan 5 anggota Polri Tewas dan 1 selamat, selang beberapa hari terjadi tiga serangan BOM di tiga Gereja di Surabaya di waktu yang bersamaan, kini menyisahkan duka mendalam bagi keluarga dan masyarakat Indonesia.
Ket Gambar  : seluruh photography .model. make up artis dan komunitas vespa di acara Solidarity Alm Bayu. di Taman Menteng (minggu 13 maret 2018)C. 

Insiden tersebut mengakibatkan jatunya korban jiwa dan puluhan luka-luka.
Pukul 07:30 WIB di Gereja katolik Santa Maria di jalan ngagel madya utara,sekitar 5 menit Kemudian Bom kedua meledak di Gereja Pantekosta pusat Surabaya dan di Gereja GKI Dijalan Diponegoro.
Ket gambar : seluruh photography .model. make up artis dan komunitas vespa di acara Solidarity Alm Bayu. di Taman Menteng (minggu 13 maret 2018). 

Keterangan dari kepala kepolisian Negara Republik Indonesia (kapolri) ,Jenderal Tito  karnavian dalam konferensi pers di Surabaya , Jawa Timur .Bom bunuh diri yang terjadi adalah kelompok Jamaah Anshorut Daulah ( JAD)  yang mendukung Negara islam dan suriah (ISIS) di Indonesia.
Pada saat pelaku Bom Bunuh Diri ingin memasuki kawasan Geraja Santa Maria untuk meledakan Bom di dalamnya Tetapi dari Salah Satu koordinator relawan keamanan Gereja Santa Maria  Bernama Aloysius  Bayu Rendra Wardhana  Mencegah dan menghadang pelaku Bom tersebut  ,Bayu mengorbankan Dirinya agar tidak banyak memakan korban yang sedang beribadah di dalam Gereja .
Tidak di sangka pahlawan tersebut adalah salah satu Photography di Indonesia .seluruh komunitas photography berduka dengan kepergian Bayu .dan sejumlah komunitas Jakarta bergabung dengan komunitas photography lainya untuk membuat suatu acara PASSION IN SOLIDARITY untuk mengenang Alm Aloysius Bayu Rendra Wardhana Alias (Kokoh Item ) pada tanggal 13 Mei 2018 Bertempat di Taman Menteng ,adanya puluhan model dan Make Up artis ,yang datang tanpa di bayar ,dan adanya komunitas Vespa dan seluruh Photography  yang ikut serta dalam acara ,Tujuan acara tersebut untuk memberikan Dana untuk keluarga yang di tinggalkan  Dan perwakilan Photography pada hari selasa berangkat dari Jakarta menuju Surabaya untuk meberikan Donasi tersebut kepada keluarga Bayu ,dan tepat Hari Rabu 23 Mei 2018 Jenazah Alm Bayu Dimakamkan.

Seandainya Bayu Tidak  menghadang bisa saja pelaku langsung masuk ke Gereja meledakan dirinya , Bisa dibayangkan berapa korban jiwa yang akan berjatuhan .(TIM OKE)

Penulis : Iris Ronya
Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI