|

Silaturahmi Bersama Rektor Unhan, Melalui Semangat Bela Negara Bersinergi Bersama Media Massa

Ket Gambar : (Silaturahmi bersama media massa, Rektor Unhan Mayjen TNI Dr. Yoedhi Swastanto, M.B.A). 

Bogor | Media Nasional Obor Keadilan |  [05-04-2018] Kamis – Rektor Unhan Mayjen TNI Dr. Yoedhi Swastanto, M.B.A menggelar kegiatan silaturahmi dengan awak media massa baik cetak, online maupun elektronik dengan mengusung tema “Melalui semangat bela negara kita tingkatkan Tali Silaturahmi dan Sinergitas Unhan-Media Massa”. Penyelenggaraan kegiatan ini berlangsung di Gd. Auditorium Kampus Unhan, Kawasan IPSC Sentul-Bogor.Rabu, (28/3).

Dalam kesempatan ini Rektor Unhan Letjen TNI Dr. Yoedhi Swastanto, M.B.A., menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para awak media di kampus Unhan, dalam penyampaiannya kegiatan silaturahmi ini bertujuan guna meningkatkan pemberitaan yang bersifat positif bagi masyarakat terutama tentang peran dunia pendidikan khususnya Unhan.

Dalam sambutannya Rektor Unhan menyampaikan bahwa Media massa memiliki peran yang sangat stategis dalam arti pada kondisi saat ini media massa memiliki peranan yang sangat besar dan memiliki pengaruh yang sangat kuat sehingga menjadikan media massa sebagai pusat perhatian publik untuk mengetahui dan mencari berbagai informasi.

Peran media massa sangatlah penting sebagai sumber pengetahuan,  banyaknya informasi atau isu-isu yang terjadi di dalam negeri maupun luar negeri akan langsung diterima oleh masyarakat, namun demikian informasi-informasi yang harus disaring terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan informasi sehingga  dan tidak menimbulkan perselisihan dan salah pengertian.

Media massa sebagai  bagian dari pendidikan dalam artian media massa yang menyebarkan beraneka ragam informasi harus sanggup melakukan fungsinya sebagai bagian dari pendidikan. Sistem komunikasi massa di Indonesia menuntut untuk selalu memberitakan informasi yang terpercaya, aktual dan terbaru serta harus mendidik masyarakat menjadi lebih baik. Media massa tidak boleh memberitakan berita yang bersifat provokasi yang berakibat timbulnya perpecahan dan konflik.

Menurut Rektor Unhan,  pentingnya Kode etik jurnalistik atau kode etik wartawan yang merupakan etika dan standar jurnalistik yang terdiri dari prinsip etika dan praktik yang baik bagi wartawan atau jurnalis dalam menjalankan tugasnya. Kode etik jurnalistik biasanya disusun oleh asosiasi jurnalistik profesional maupun organisasi cetak, siaran maupun media online. Kode etik jurnalistik memiliki prinsip-prinsip yang sama yaitu kebenaran, akurasi, obyektivitas, imparsialitas, keadilan, dan akuntabilitas publik.

Mengakhiri sambutannya Rektor Unhan menyampaikan perlu turut sertanya media massa dalam memajukan dan mengembangkan Unhan untuk masayarakat baik nasional, regional dan Internasional, sehingga pada tahun 2024 Unhan menjadi World Class University.

Kegiatan Silaturahmi ini juga diisi pemaparan dari Brigjen TNI Drs. Wibisono Poespitohadi, M.Sc, M.Si (Han) Ses LP2M Unhan selaku Wakil Ketua 2 IIDSS, dimana rencananya pada bulan Juli tepatnya tanggal 11-12 Unhan akan menyelenggarakan seminar internasional Indonesia International Defense Science Seminar atau IIDSS yaitu seminar mengenai Ilmu Pertahanan bertaraf Internasional. Pembicara para ahli pertahanan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Kegiatan Silaturahmi Rektor Unhand an Media Massa dihadiri oleh para pejabat Eselon I, II dan III dan IV serta Dosen di lingkungan Unhan. [ MI/Rilis ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini