HEADLINE

Dipertanyakan Keabsahan 14 Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta

/

Redaksi / Jumat, 06 April 2018 / 20:57 WIB

Sebarkan:
                                                 Ket Gambar : (Istimewa)

Jakarta | Media Nasional Obor Keadilan | [ 06-04-2018] Jumat - Tim seleksi calon anggota KPU Provinsi DKI Jakarta sedang menyeleksi calon anggota KPU Provinsi DKI Jakarta periode 2018-2023.
14 calon anggota akan diserahkan kepada KPU RI pada 9 April 2018.

"Kami menyeleksi 14 calon the best dari yang mengikut tahapan," tutur anggota timsel calon anggota KPU Provinsi DKI Jakarta, Siti Zuhro, ditemui di kantor KPU DKI.

Mengenai Keabsahan Apakah benar semua yg terpilih 14 besar Anggota Tim Seleksi itu ber KTP dan domisili di wilayah DKI Jakarta pihak tim media oborkeadilan melakukan investigasi serta klarifikasi kepada ketua Tim Komisi Pemilihan Umum (KPU). Senin. (6/4) Jumat.

Tim Seleksi Calon Anggota KPU DKI Jakarta diduga melakukan pengabaian terhadap Keputusan KPU RI No. 62/PP.06-Kpt/05/KPU/II/2018 tentang Jadwal Tahapan Pelaksanaan Seleksi KPU Provinsi, yakni hal ketiadaan pengumuman hasil tes kesehatan dan wawancara yang seharusnya dilakukan dlm batas waktu 3-5 April 2018, yang justru dilakukan Tim Sel pada 5 April 2018 adalah Pengumuman Penetapan Calon Anggota KPU Provinsi, ygmana bila mengacu Keputusan KPU RI No 62 thn 2018 td, justru Tim Sel seharusnya pd 6 April 2018 Rapat Penetapan Calon Anggota KPU Provinsi.

Di confirmasi Melalui whatsapp, kepada Media Oborkeadilan, Jumat. (6/4), Ketua Tim seleksi KPU, Prof. Dr. Siti Zuhro Mengatakan, Mengenai dua hal dua poin tersebut diantaranya ; " Karena ada perubahan keputusan KPU RI, Timsel calon KPU DKI Jakarta mengikuti urutan yang sudah diputuskan KPU RI.

Dalam Hal ini ada catatan bahwa Prof Siti Zuhro Ketua merangkap Anggota Tim Seleksi Calon Anggota KPU DKI Jakarta.

Sementara itu Perubahan Keputusan KPU RI tentang jadwal dan tahapan pelaksanaan seleksi KPU Provinsi, yang terjadi beberapa kali dalam kurun waktu antara Februari hingga Maret, dengan tidak adanya kejelasan alasan perubahan, menjadi persoalan tersendiri bagi Tim Seleksi.

Ada info dan atau diduga kuat dari 14 orang Calon KPU DKI Jakarta , ada yang rumahnya didaerah Sawangan Jabar (M. S), dan ada juga di Depok (P).

Kemudian Prof. Dr. Siti Zuhro Menuturkan
Bahwa 14 Calon KPU DKI yang diumumkan lulus benar2 memiliki KTP DKI Jakarta dan kebenarannya ini sudah di tracking oleh tim tracking (Rekam Jejak) PSHTN UI. Tim tidak hanya melakukannya ke 14 calon tapi juga 40 calon yg diwawancara oleh Timsel KPU DKI Jakarta. Ujar Ketua Tim KPU, Prof. Siti Zuhro. [ Yuni-MI  ]

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI