|

Bro Rivai Ras : Foundation BRC ini Sebagai Bentuk Komitmen Pembangunan Karakter Pemuda Milenial Sulsel

Ket Gambar : (Bro Rivai Ras Pendiri BRC, Dosen Pascasarjana Universitas Indonesia ). 

Makassar |  Media Nasional Oborkeadilan |  [31-03-2018] Sabtu - Bagi Masyarakat yang menetap di kawasan Sentul, Kab. Bogor pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya kampus UNHAN atau sering disebut Universitas Pertahanan, Kampus setara S2 ini terletak di Kawasan IPSC, Sentul, Sukahati, Citeureup, Bogor, Jawa Barat sangat strategis diatas Bukit.

Kita ketahui bersama salah seorang tokoh Pendiri Universitas Pertahanan (Unhan) Dr Ir H Abdul Rivai Ras MM MS MSi (Bro Rivai) secara resmi akan me-launching foundation yang diberi nama Bro Rivai Center (BRC) pada Selasa malam (3/3/2018) di Sandeq Ballroom, Grand Clarion Hotel, Makassar.

Adapun insiatif Bro Rivai Ras membentuk Lembaga nirlaba non pemerintah ini nantinya akan menjadi partner masyarakat dalam riset dan pengembangan gagasan pendidikan politik, keamanan, dan pembangunan di Sulsel. ujarnya yang diterima media Oborkeadilan.

Ditambahkan Bro Rivai, Foundation ini akan menjadi pusat pembangunan karakter, kepemimpinan, dan riset kontemporer. Kekuatan foundation ini adalah melibatkan sejumlah intelektual muda generasi millenial, jaringan kampus, dan sejumlah cendekiawan-akademisi, sehingga dapat memudahkan dalam menyelenggarakan kajian, riset dan analisis yang berkaitan dengan isu isu strategis, pembangunan dan kepemimpinan," tambah Dosen Pascasarjana Universitas Indonesia ini.

Perwira TNI yang pernah menyosialisasikan  diri maju di Pilgub Sulsel ini pun mengundang masyarakat luas untuk turut menghadiri dan menyukseskan acara tersebut.

"Foundation ini dibentuk dengan tujuan mendorong gerakan perubahan yang konstruktif dan keberlanjutan pembangunan nasional maupun daerah dalam merespons generasi millenial dan era digital. Gerakan ini berdimensi sosial, kebangsaan, dan bela negara yang berupaya memajukan modernisasi dan demokratisasi yang berdasarkan etika-moralitas dan integritas budaya dan nilai-nilai agama serta kearifan lokal," kata Bro Rivai, Sabtu, 31 Maret 2018.

Terakhir ujar Bro Rivai kepada media Oborkeadilan yang diterima via whatsapp mengatakan beliau, Dalam melaksanakan misinya, pendanaan Bro rivai Center ditopang oleh sumber-sumber yang sah dari hasil perusahaan keluarga dan kerabat Bro Rivai yang dialokasikan sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) dan berbagai jaringan dan relawan yang relevan baik dalam skala lokal, nasional maupun internasional. [ MI/Rilis ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini