|

Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDI -P, Ribka Tjiptaning : Idealisme Tumbang Jika Masuk Dalam Ring Politik

Ket Gambar : (Ribka Tjiptaning 
Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDI Perjuangan/Istimewa). 

Jakarta | Media Nasional Obor Keadilan | [01-04-2018 Minggu - Dalam Diskusi Publik  bertemakan buruh nasional yang diselenggarakan oleh Sindikat, turut hadir Ribka Tjiptaning
Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, serta menjabat DPP PDIP. Menurut Ribka, " Mana para pengkritik tidak selamanya bisa mempertahankan idealismenya, karena sebagian para kritikus sarat dengan kepentingan " ujarnya.

Ribka menerangkan, Ketika berada di luar Pemerintahan Para Pengkritik ini selalu berkoar - koar dan terus menganggap dirinya paling Idealisme, Sebenarnya mengkritik mungkin mendapat  bagian " Kue" sebagaimana persoalan jabatan serta posisi saja Ucap Ribka Tjiptaning. Acara Diskusi dibareng dengan mencari solusi bagi parah buruh untuk sejahtera di negara ini serta bersamaan dengan jumpa Pers di Resto Kopi Sang Akar, Tebet Dalam I, Jakarta Selatan. (30/3)

Dalam topik yang membahas tentang buruh nasional itu bersama para jurnalis ibukota tersebut  Ribka Tjiptaning blak blakan menuturkan,
"Tidak semua aktivis buruh bisa mempertahankan idealismenya begitu masuk dalam ring sistem  politik banyak tumbang dengan idealismenya. tutur ribka.

"Beberapa anggota dewan yang berlatar belakang buruh bahkan terkesan diam saja begitu ditempatkan sebagai anggota dewan. Banyak aktivis yang dulu kritisnya luar biasa. Masuk parlemen, diam diam seribu bahasa.  Begitu pula perwakilan buruh, masuk parlemen, Ketika  bicara kepentingan serta hak  buruh, malah diam," ujarnya dengan tegas.

Selain itu, kata Ribka, banyak perwakilan buruh di daerah yang menjadi staf ahli. Namun, kinerjanya tidak begitu bagus dalam memperjuangkan keinginan buruh.
Menurut Ribka apa yang terlihat dari luar belum tentu mudah di jalankan di dalam.

"Jangan jadi seperti pengamat bola lah. Kalau di luar (pemerintahan) disesi akhir sebagai pematei yang turut mengisi acara.

Terakhir tambah Ribka, beberapa anggota DPR dari buruh takut menjadi vokal karena takut posisinya diganti. Oleh karena itu, ia mengajak aktivis muda yang kuat ideologinya untuk masuk ke parlemen.
"Dengan masuk menjadi legislator, maka akan dengan mudah mewakili aspirasi buruh.

"Mencalegkan orang harus yang konsisten, yang ideologinya tidak bergeser. Tutup Ribka Tjibtaning kepada para awak media dan hadirin Diskusi kemarin. [ MI ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini