|

DPRD Pelalawan Instruksikan OPD beinovasi Menjadikan Kabupaten Pelalawan Layak Anak.

Ket Gambar:  Sekretaris DPRD Pelalawan Komisi I H. Abdullah

Pelalawan Riau | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN  | Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin,MH  yang diwakili oleh Sekretaris Komisi I H.Abdullah yang juga  turut hadir dalam deklarasi dan launching Kabupaten Pelalawan menjadi Kabupaten Layak Anak  menyambut baik kegiatan dan deklarasi yang  telah di lakukan  oleh Pemerintah Daerah yaitu  Bupati Pelalawan H.M.Harris dengan  menandatangani komitmen bersama yang juga di ikuti oleh Kepala OPD dan Perusahaan di Kabupaten Pelalawan. Bertempat di Auditorium Lantai III Kantor Bupati.  Senin (19/02)

H.Abdullah disela acara mengatakan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) hendaknya bisa menindaklanjuti dengan Dokumen Rencana Tindak Lanjut ( RTL ) dengan melakukan  inovasi,  menciptakan program semaksimal mungkin disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah dengan harapan Kabupaten Pelalawan pantas untuk menjadi Kabupaten Layak Anak.

 Anggota Komisi I ini menambahkan untuk saat sekarang Kabupaten Pelalawan masih menduduki peringkat sembilan se Provinsi Riau dalam Kabupaten dan Kota Layak Anak, oleh karenanya perlu  peningkatan dalam aspek pendidikan,kesehatan dan pelayanan anak. Inovasi yang mendukung Kabupaten Pelalawan menjadi Kabupaten Layak Anak hendaknya bisa digesa oleh OPD dengan inovasi kegiatan yang mendukung kreatifitas anak seperti ruang terbuka, perpustakaan digital, taman kreasi umum keluarga, rambu rambu di sudut kota yang ramai menjadi pusat berkumpulnya anak anak dalam berkreasi.(M. Panjaitan)

Editor :Yuni S
Komentar

Berita Terkini