HEADLINE

LSM Topan RI Rapimnas Di Bogor

/

Redaksi / Sabtu, 09 Desember 2017 / 20:00 WIB

Sebarkan:
Foto :Pengurus LSM TOPAN RI Di Bogor (istimewa)

Pekanbaru-Riau | Media Nasional Obor Keadilan | Yose Hombing Perawakilan Riau menjelaskan selama Pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Lembaga Swadaya Masyarakat Team Operasonal Penyelamatan Aset Negara Republik Indonesia (LSM-Topan-RI) terlaksana sukses meski pengurus daerah tidak semua hadir. Dalam kesempatan itu pimpinan DPP minta pengurus daerah solid majukan lembaga dengan bersinergi kepada seluruh elemen bangsa Indonesia.

Untuk diketahui Rapimnas yang dilaksanakan selama tiga hari di Aula Pertemuan Hotel Asri Cipanas Puncak Bogor Provinsi Jawa Barat di laksanaka pada Senin, (27-29/11/2017) tersebut, dalam rangka mengevalusi kerja selama tahun 2017 LSM-Topan-RI. Acara yang  di awali dengan acara temu ramah ditutup dengan diskusi saling menyampaikan masukan tujuan pengembangan organisasi.

Selama Rapimnas, yang hadir Presiden Direktur P. Pantun BL Tobing SH ,MH, Wakil Presiden Direktur, Boy Adrianto Arjuna, Sekeretaris Jendral Yohanes,

Parawakil yang hadir yakni, Ketua Dewan Perwakilan Riau Yose Sihombing, perwakilan Sumut, Aceh, Jambi, Bekasi, Banten dan dari Provinsi lainnya serta ada juga dari Kabupaten Kota diantaranya Rokan Hulu dan lainnya yang hadir," ungkap Yose pada media ini, sabtu (9/12-2017) di pangkalan kerinci riau.

Dan lanjut Yoese Sihombing menjelaskan saat   Dirpres Topan Ri P. Pantun BL Tobing SH ,MH didampingi pengurus DPP lainnya mengajak seluruh pengurus daerah tetap solid dengan bersinergi kepada seluruh elemen bangsa

"Terutama kepada seluruh pengurus, mari kita jalin komunikasi, sehingga lembaga kita ini semakin maju kedepan. Selain itu lakukan komunikasi terbuka,baik kepada Ekskutif, Legislatif  dan stakeholder yang merupakan mitra kerja LSM Topan RI," kata Direktur Prsiden DPP.

Lanjutnya, meski Topan RI saat ini ada "badai yang menerpa", itu hal biasa dalam organisasi, tapi namanya Topan RI tetap masih berdiri di Negara Kesatuan Republik Indonesia, Karena LSM Topan RI, kita ini sudah terdaftar di Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia dan Kementrian Dalam Negeri.

"Untuk itu, mari melalui acara ini kita bersama-sama membesarkan lagi LSM Topan Ri di seluruh tanah air Indonesia dengan kita berpedoman pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta Undang-undang Organisasi Masyarakat yang berlaku,"harapnya.

Disinggung ada LSM Topan RI "Fersi lain" Dijawab Sekjen  Yohanes, sesuai keputusan Rapimnas, segera DPP melakukan langkah yang tidak merugikan LSM Topan RI yang telah terdaftar di Kemenkumham dan Mendagri yang sudah disahkan hak ciptanya sejak Tahun 2003.

"Namun kita menghimbau kepada pihak yang tidak bertanggung jawab, untuk tidak mengambil hak cipta LSM Topan RI  yang saat ini masih mereka menjadi pengurusnya di Pusat karena aturannya jelas," ungkapnya.

"Bila ada ke depan ini, masih ada yang namanya mencatut nama LSM Topan RI dengan menggunakan hak cipta, baik logo dan lainnya, kita akan laporkan kepihak yang berwewenang orang yang tak bertanggung jawab tersebut," akhirinya.

Penulis : Mulia Panjaitan
Editor : Redaktur

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI