HEADLINE

Bupati Disinyalir Pura pura Buta Perihal Gunung sampah

/

Redaksi / Sabtu, 18 November 2017 / 19:30 WIB

Sebarkan:
Foto : Dok. Obor Keadilan - Tangerang

TANGERANG | BANTEN | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Sempat meresahkan publik tumpukan sampah yang berada di jalan alternatif dalam pasar Sepatan, kini di gempur tim UPT kebersihan Kabupaten Tangerang, kemarin.

Pemerintah kecamatan Sepatan melalui kasi bidang ekbang, dan kepala pasar Sepatan, bersama tim UPT kebersihan, menggempur habis umblukan sampah yang hampir menembus rekor MURI.

Sampah yang sangat mengganggu ini, yang kerap kali menimbulkan bau busuk dan tak sedap, kini sudah diangkut menggunakan armada pengangkut.

Rencana yang diperkirakan dapat diangkut dengan 8 unit armada pengangkut sampah, yang dijelaskan Sopian kasubag UPT kebersihan kecamatan, " tumpukan sampah yang diangkut diperkirakan bisa bersih,  ya sampai 10 armada angkut " katanya.

Tim sendiri melalui kasubag UPT kebersihan kecamatan, mengungkapkan, " sampah yang berada di jalan pasar ini sebetulnya dulu sudah pernah kami angkut dan buang ke Tempat pembuangan akhir ( TPA ) sampah, ya sekarang selama kurang lebih enam bulan ini kami angkut lagi " jelas Sopian.

" Yang rutin selalu diangkut oleh anggota kami ( tim kebersihan ) itu sampah di jalan - jalan utama, kalau itu sudah menjadi tugas rutin yang dikerjakan oleh anggota tim kami (kebersihan)"  ungkapnya.

Hal senadapun sama dengan apa yang diungkapkan kasi ekbang kecamatan Sepatan, " nanti kita dari pihak kecamatan akan rutin, menjadwalkan petugas kebersihan kecamatan untuk mengangkut tumpukan - tumpukan sampah yang ada sekecamatan Sepatan " kata Evi.

Dilokasi tumpukan sampah yang sedang diangkut juga nampak kepala pasar Sepatan dan jajaran pemerintah setempat, sebagai suport dukungan andil pelaksanaan yang dilakukan oleh tim dinas kebersihan kabupaten tangerang.

Dukungan dan peran serta semua pihak terlihat, sebagai contoh untuk dapat menyelesaikan persoalan sampah di setiap daerah lain sekabupaten Tangerang.

Reporter : Budi Yanto
Editor : Redaktur

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI