|

Atasi Banjir, Rutan Klas II B Labuhan Deli Gandeng Muspika Laksanakan Gotong Royong

Teks Gambar : Kepala Rutan Klas II B Labuhan Deli, Nimrot Sihotang di sela-sela gotongroyong.

Media Nasional Obor Keadilan|Medan-Sumut | Atasi banjir, Rutan Klas II B Labuhan Deli gandeng Muspika Medan Labuhan, Koramil,  Polsek Labuhan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  Yayasan Inspirasi Bangsa (YIB) Sumut,
melaksanakan giat bhakti sosial gotongroyong.

Pembersihan dimulai dari sepanjang Jalan Pahlawan Kecamatan Martubung, Labuhan Deli, Sabtu, (21/10/2017) pagi.

Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Labuhan Deli, Nimrot Sihotang, Amd, IP, SH didampingi Iwan Andila Staf Trantib Kecamatan Medan Labuhan kepada oborkeadilan.com mengatakan, kegiatan gotongroyong ini dilaksanakan sebagai upaya menindak lanjuti keluhan warga  akibat banjir yang terjadi selama ini.

"Sudah sangat resah semua warga disini, karena apabila turun hujan daerah ini kerap menjadi langganan banjir. Tidak sampai disitu saja, lingkungan Rutan juga ikut tergenang air. Jadi dengan berkoordinasi kepada pihak Muspika setempat  kita laksanakan giat gotongroyong ini, "ujar Nimrot.

Lebih lanjut  dikatakannya, kedepan pihaknya akan meminta warga masyarakat agar ikut melaksanakan gotong royong.

"Setelah ini, sabtu depan kita akan  laksanakan kembali gotongroyong ini. Dan di upayakan agar warga diikut sertakan, karena saat ini memang sangat sulit untuk membangun kesadaran masyarakat untuk melaksanakan gotong royong " pintanya.

Oleh karenanya Nimrot Sihotang  mengimbau kepada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkunganya masing-masing.

" Selain disebabkan faktor alam, banjir yang kerap terjadi dikarenakan buang sampah sembarangan. Sebab itu sangat diharapkan kerjasama serta kesadaran warga agar jangan membuang sampah sembarangan, baik itu di parit ataupun sungai. Karena yang rugi  masyarakat itu sendirinya", iimbaunya.

Nimrot  menambahkan, terkait giat gotongroyong itu,  pihaknya sudah berkoordinasi dengan PU Bina Marga Medan melalui pihak Kecamatan Labuhan Deli.

"Untuk mengatasi masalah banjir ini kita sudah koordinasi dengan pihak PU Medan. Makanya untuk gotong royong kali ini PU Medan menyediakan mesin penyedot untuk menyedot parit yang tersumbat.  Sehingga dapat berjalan lancar kembali, " tandas Nimrot.

Dalam kegiatan gotongroyong tersebut sejumlah personil TNI/Polri ikut membantu bersama pihak Kecamatan, serta para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Klas II B Labuhan Deli. Semuanya tampak antusias membersihkan sampah yang menyumbat parit serta memotong rumput disepanjang pinggiran parit di  Jalan Pahlawan.
(Sofar Panjaitan)
Komentar

Berita Terkini