|

RIBUAN PENGUNGSI SINABUNG GERUDUK KANTOR BUPATI DAN DPRD TANAH KARO

Teks foto: Korban erupsi Gunung Sinabung saat aksi demo ke Kantor Bupati dan DPRD Tanah Karo

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | TANAH KARO-SUMUT | Berbagai daya dan upaya telah dilakukan pemerintah pusat dalam membantu para korban erupsi Gunung Sinabung.

Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri telah mengunjungi dan bertemu langsung dengan para korban erupsi Gunung Sinabung tersebut. Begitu juga dengan kunjungan Kapolri Tito Karnavian bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpau beberapa waktu lalu.
Teks foto: Kapolres Tanah Karo, AKBP RIo Nababan, SIK,SH saat melakukan Anev dan konsolidasi bersama personel.


Kunjungan yang pada intinya bertujuan untuk  membantu mencari solusi dan memberikan semangat kepada seluruh masyarakat korban erupsi Gunung Sinabung itu TERNYATA tidak sepenuhnya mendapat dukungan.

Sungguh ironis, Bupati dan para wakil rakyat yang duduk di singgasananya tersebut sepertinya tidak perduli dengan nasib dan permasalahan yang tengah dihadapi para korban erupsi Gunung Sibabung tersebut

Merasa nasib mereka tidak diperhatikan, masyarakat pengungsi erupsi Gunung Sinabung berjumlah ribuan masa itupun mengambil sikap. Mereka pun melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Bupati dan DPRD Tanah Karo pada, Senin (11/9/2017).

Ribuan masa pengungsi yang mengatasnamakan dirinya Gerakan RAKYAT Erupsi Gunung Sinabung itu berasal dari beberapa desa, seperti, Desa Sigarang-Garang, Desa Sukanalu, Desa Mardingding dan Desa Kuta Gugung.

Empat tuntutan para korban erupsi Gunung Sinabung itu disampaikan saat aksi demo tersebut, seperti
1. Biaya sewa lahan dan sewa rumah yang sudah di janjikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Karo.
2. Percepatan relokasi tahap 3.
3. Biaya pendidikan anak sekolah.
4. Pembebasan lahan pengungsi di kawasan hujan jalan tembus Karo-Langkat.

Aksi unjuk rasa yang dimulai Pukul: 09.30 WIB hingga Pukul: 19.50 WIB itu berlangsung aman. Satu persatu massa pengunjuk rasa membubarkan  diri.

Usai mengawal aksi unjuk rasa Gerakan Rakyat Erupsi Gunung Sinabung, tepat Pukul: 21.15 WIB, personel Polres Tanah Karo pun melaksanakan Apel konsolidasi dan Analisa Evaluasi (Anev) terkait pelaksanaan Pengamanan (Pam) unjuk rasa di lapangan Apel Polres Tanah Karo, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Karo, AKBP Rio Nababan, SIK, SH.
(Sofar Panjaitan)

Komentar

Berita Terkini