|

Antisipasi Bahaya Listrik Masa Libur Lebaran, PLN dan YBM PLN UP3 Depok Lakukan Sosialisasi Bahaya Listrik

Media Nasional Obor Keadilan | Depok | (3/4/2024)-
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Depok melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Depok turut serta melakukan edukasi bahaya listrik bagi anak-anak yatim dhuafa yang hadir dalam kegiatan Santunan PLN UP3 Depok, Rabu 03/04/2024 kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak tentang bahaya listrik di lingkungan rumah dan sekitarnya.

Pejabat K3L PLN UP3 Depok memberikan edukasi kepada anak-anak tentang berbagai bahaya listrik, seperti sengatan listrik, kebakaran akibat korsleting, dan bahaya bermain di sekitar jaringan listrik. Anak-anak diperkenalkan dengan beberapa contoh bahaya listrik yang terjadi dilingkungan sekitar dan langkah-langkah yang harus dilakukan jika terjadi kecelakaan akibat aliran listrik.

Manager PLN UP3 Depok, Martha Adi Nugraha, mengatakan bahwa edukasi tentang bahaya listrik sangat penting untuk diberikan kepada anak-anak sejak usia dini. "Anak-anak perlu memahami bahwa listrik, meskipun bermanfaat, juga bisa berbahaya jika tidak digunakan dengan benar. Dengan edukasi ini, kami berharap anak-anak dapat lebih berhati-hati dan aman dalam menggunakan listrik," ujar Martha.

Salah satu anak yatim dhuafa yang mengikuti acara ini, Rian (12 tahun), mengaku senang dengan edukasi yang diberikan. "Sekarang saya jadi lebih paham tentang bahaya listrik dan cara menggunakannya dengan aman. Terima kasih kepada PLN atas edukasi dan santunannya," ujar Rian.

Acara edukasi dan santunan ini merupakan salah satu bentuk komitmen PLN UP3 Depok dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesadaran tentang keselamatan ketenagalistrikan.

Sementara itu General Manager PLN UID Jawa Barat menyampaikan apresiasi nya terkait kegiatan positif PLN Depok.

"PLN Siap untuk menjaga kelistrikan selama masa perayaan Idul Fitri 1445 H ini, Masyarakat tidak perlu ragu untuk mudik ke kampung halaman menggunakan mobil listrik karena PLN menyiagakan SPKLU di rest area," kata Susi.
Komentar

Berita Terkini