|

Sadisme Berujung Tragis, Rafael Alun Trisambodo, Istri Dan Anaknya Diperiksa KPK Selama 12 Jam

Media Nasional Obor Keadilan | KPK - Jakarta- Jumat (24/3-2022)
, Bolak balik diperiksa KPK, Slide penyelidikan terhadap keluarga pegawai kementerian keuangan satu ini takkunjung reda bahkan masih tahap adem mengingat belum adanya status hukum melekat padanya apakah tersangka atau hanya lidik demi lidik, mari kita nantikan integritas KPK ala Firli. Dapat diketahui awal dari semua peristiwa ini sejak penganiayaan berat menimpa seorang anak bawah umur David (korban) yang dilakukan oleh Mario Dandy anak Rat.

Pada hari ini Jumat (24/3), mantan pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo selesai dimintai keterangan oleh tim penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penyelidikan dugaan ketidakwajaran harta kekayaan dan kemewahan yang kerap dipamerkan oleh bininya dan anaknya.

Dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Rafael bersama dengan istrinya, Ernie Meike Torondek keluar dari ruang pemeriksaan di lantai dua Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada pukul 20.30 WIB.

Sedangkan anak Rafael, Angelina Prasasya sudah selesai diperiksa pada siang tadi. Rafael bersama istri dan anaknya dimintai keterangan sejak pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya pada Selasa (7/3), Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri membenarkan bahwa dari hasil paparan Tim Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK yang dihadiri oleh lintas Direktorat di KPK dan juga pimpinan KPK, disepakati terkait pemeriksaan LHKPN Rafael ditingkatkan pada tahap penyelidikan.

"Secara teknis, kegiatan berikutnya akan dilakukan oleh gabungan tim LHKPN dan tim penyelidik KPK berupa permintaan keterangan terhadap sejumlah pihak terkait," ujar Ali kepada wartawan, Selasa (7/3).

Rafael sebelumnya juga telah dilakukan pemeriksaan oleh Direktorat Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN KPK pada Rabu (1/3). Pemeriksaan itu dilakukan lantaran KPK menemukan adanya harta kekayaan Rafael yang dianggap tidak wajar. Bahkan, KPK menemukan beberapa harta Rafael yang digunakan dengan atas nama yang dikaburkan. (Redaksi)


Komentar

Berita Terkini