|

Semarak HUT ke-77 RI, PB Lubang Buaya Gelar Turnamen Internal Bulutangkis

Tim PB Lubang Buaya 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA
– Dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Persatuan Bulutangkis (PB) Lubang Buaya Jakarta Timur menggelar turnamen internal. 

Ajang kompetisi bulutangkis yang akan digelar mulai 13 Agustus ini hanya berlaku untuk para pebulu tangkis yang selama ini memang rutin latihan bersama di PB Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. 

Ketua panitia penye

lenggara Edo Pandjaitan mengatakan turnamen internal PB Lubang Buaya 2022 ini tujuannya untuk menyambut HUT ke-77 RI melalui kompetisi bulutangkis. 

"Menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 RI melalui turnamen internal bulutangkis ini akan lebih memacu semangat nasionalisme, mengukuhkan kebersamaan, mempererat persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman para anggota PB Lubang Buaya," kata Edo Pandjaitan melalui keterangan tertulisnya, Rabu (10/8/2022). 

Menurut Edo, ajang bulutangkis ini juga dihadirkan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh anggota PB Lubang Buaya melalui konsep kebersamaan dan kekeluargaan. Hal ini juga sesuai dengan tema perayaan HUT ke-77 RI yaitu, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

"Kita kedepankan kebersamaan meski pelaksanaan turnamen internal ini sederhana tapi kekompakan dan kekeluargaan yang kita hadirkan, agar semangat persatuan dan kesatuan di PB Lubang Buaya kembali melebur," ujar Edo. 

Dia menjelaskan peserta pemain yang mengikuti turnamen internal bulutangkis PB Lubang Buaya ini membludak, dan terbagi menjadi 14 tim beregu yang masing-masing tim terdiri dari tiga pemain dengan klasifikasi A, B dan C. 

Meskipun peserta pemain yang ikut berkompetisi di GOR Papi, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur itu membludak, namun dapat dipastikan bahwa pelaksanaannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

“Peserta turnamen internal tahun ini cukup banyak karena antusiasme mereka besar sekali. Tapi, kita akan pastikan pelaksanaannya dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19," tambah Edo.

Sementara itu, Penasihat PB Lubang Buaya H Matnoor Tindoan SH turut mengapresiasi rencana turnamen internal bulutangkis yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI tersebut. 

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Daerah Pemilihan 6 Jakarta Timur ini menilai bahwa melalui ajang turnamen internal seperti itu para pebulu tangkis PB Lubang Buaya jadi lebih bersemangat dan semakin dapat mempererat persatuan dan kesatuan di antara para pebulu tangkis lainnya. 

"Selain sebagai wadah kompetisi, turnamen internal itu dapat memacu semangat anak bangsa dalam menyambut hari kemerdekaan bagi para pebulu tangkis, sekaligus menjadi ajang silarurahmi bersama," kata Matnoor. 

Di sisi lain, Matnoor juga mengingatkan melalui ajang turnamen internal itu agar fokus untuk menanamkan kecintaan dan rasa bangga terhadap jasa-jasa para pahlawan dan pejuang kemerdekaan Indonesia. 

"Semangat kemerdekaan itu harus terus dijaga, dibina, dan ditumbuhkembangkan dari generasi ke generasi seterusnya. Terutama dalam hal mengisi kemerdekaan Indonesia melalui kegiatan-kegiatan yang positip dan berprestasi," sebut Matnoor. 

Senada dengan H Matnoor Tindoan, Pembina PB Lubang Buaya Togap Gurning juga mengingatkan agar ajang turnamen internal tersebut harus mengedepankan kekompakan dan kebersamaan. 

"Tujuannya turnamen internal itu harus mengedepankan kebersamaan, kekompakan, gotong royong, sama rasa sama rata dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77," kata Papi sapaan akrab Togap Gurning. 

Papi mengatakan meskipun ajang turnamen internal digelar secara sederhana namun ajang ini persiapannya harus benar-benar maksimal. 

"Panitia persiapannya harus betul-betul mantap, tapi yang paling penting jangan lupa mengedepankan kebersamaan dan kekompakan itu diutamakan. Jaga solidaritas dan junjung tinggi sportivitas," pesan Papi mengingatkan. 

Berikut pembagian grup turnamen internal PB Lubang Buaya sektor ganda putra: 

Grup 1

Agus, Aries, Mbah Kung

Grup 2

Syahrul, Dika, Tuki

Grup 3

Kuncoro, Salubis, Suwarno

Grup 4

Diansyah, Herry Koyobana, Muchtar Manurung 

Grup 5 

Sindu, Dewo, Chane

Grup 6

Ivan Morfosa, Santoso, Abas

Grup 7

Edo Pandjaitan, Pipit, Santo Bae

Grup 8

Kucun, H Matnoor Tindoan, Yanto

Grup 9

Rahmat, Hendra, H Ramli

Grup 10

Kusnadi, Ivan Sutomo, Bule

Grup 11

Haryono, Rokib, Narko

Grup 12

Ferry Boyoh, Robani Kahfi, Robani B

Grup 13

Yendrizal, Andi Kumis, Juned

Grup 14

Lutun, Ishak, Jaja. (***)

Komentar

Berita Terkini