|

Forum Batak Intelektual (FBI) Kecamatan Sagulung Batam Menggelar Upacara HUT ke-76

Media Nasional Obor Keadilan-Batam|Selasa (17/08-2021), 
M
edia Nasional Obor Keadilan-Batam|Selasa (17/08-2021)
, Merayakan hari kemerdekaan RI ke 76 Forum Batak Bersatu (FBI) Pac Kecamatan Sagulung Batu Aji Batam, mengadakan upacara penaikan bendera Merah Putih di depan kantor PAC Sagulung yang di ikuti oleh pengurus dan anggota. Ditengah derasnya hujan tidak mengendorkan semangat anggota PAC Sagulung untuk melaksanakan upacara (17/8).

Dipimpin oleh ketua PAC Sagulung Marnaek  Nainggolan didalam sambutannya Nainggolan membacakan visi dan misi FBI
Berkarya dalam koridor hukum "berkarya untuk menempatkan anggota dalam hal pekerjaan, dan siap membantu permasalahan hukum yang dialami para kader dan anggota.

Masih menurut Nainggolan;
Harapan saya dalam terbentuknya organisasi FBI PAC Kec. Sagulung dapat menyatukan semua suku yang ada di Indonesia, terutama di Kota Batam.

Sementara itu Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) di Dataran Engku Putri berlangsung khidmat. Di tengah pandemi Covid-19, upacara dilaksanakan Selasa (17/8/2021) dengan protokol kesehatan yang ketat.

Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh menjadi tema peringatan HUT ke-76 RI tahun ini. Di tengah pandemi Covid-19, upacara peringatan HUT ke-76 RI harus dimaknai dengan lebih mendalam serta semangat gotong-royong.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bertindak sebagai Inspektur upacara. berharap momentum HUT ke-76 RI dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan dalam membangun Kota Batam yang lebih baik.

"Sebagaimana tema kali ini, jika kita ingin tumbuh maka kita harus tangguh," kata Rudi, usai upacara, Selasa (17/8/2021).

Itu sebabnya mendorong seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Batam, untuk bersama-sama selalu mendukung program-program pemerintah. Program yang pasti dalam pembangunan Kota Batam yang maju.

Rudi yakin, jika Batam terus maju maka masyarakatnya akan sejahtera dan Provinsi Kepri juga akan merasakannya. Selain itu juga diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Mari kita bangun Kota Batam yang kita cintai ini, jika Batam tumbuh maka seluruh rakyatnya akan bahagia," kata Rudi.

Turut hadir dalam upacara peringatan HUT ke-76 RI tersebut, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Sekda Batam Jefridin Hamid, Kepala OPD Pemko Batam, Forkompinda Batam dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pejuang veteran dan organisasi kemasyarakat lainnya.

Usai upacara di Dataran Engkuputri, kegiatan dilanjutkan dengan menyaksikan upacara detik-detik Proklamasi di Istana Negara melalui virtual. Selanjutnya Wali Kota Batam juga akan menghadiri kegiatan mempersembahkan remisi di Lapas Kelas II Batam.(Irma Gabe)
Komentar

Berita Terkini