|

TKW Asal Serang Banten Alami Penyiksaan Setahun di Turki, Gajinya Pun Tidak Jelas diduga Ditilep Majikan dan Agency

Ket, gambar TKW Asal Banten, ia dan keluarga berharap Pemerintah Indonesia Pak Jokowi dan Pak Maa'ruf Amin turun tangan agar keluarga Korban segera dapat jalan keluar dari Perbudakan kemanusian ini/ istimewa-oborkeadilan.com
Media Nasional Obor Keadilan| Serang Banten | Kamis (10/6-2021),
Nurasih bercerita kepada Ali domar (red/suami) lewat tlp Hp anak majikan pada bulan febuari th 2021 menceritakan bahwa dirinya berangkat ke Abu Dhabi melalui sponsor berinisial MT Dan di bawa ke jakarta untuk medical lalu di bawa kerumah Ag Dan besoknya jam 04.00 dini hari Nurasih di antar menuju ke bandara untuk penerbangan ke Abu Dhabi Dan di jemput pihak agency setelah 1 bulan Nurasihdi berangkatkan kembali ke Turky dan di jemput di bandara oleh seseorang lalu di bawa kerumah nya untuk dicarikan majikan.

Setelah 3 hari Nurasih dapat majikan,lalu bekerja di majikan tersebut selama 2 bulan.lalu majikan mengantarkan kembali Nurasih kepada orang agency dan Nurasih diduga mendapatkan kekerasan bahkan 2 hp Nurasih dirusak oleh pihak agency, setelah 2 hari nurasih mendapatkan majikan kembali yang kedua kalinya selama itu gajihan Nurasih selalu di ambil langsung oleh pihak agency selama 6 bln bekerja.

Nurasih pun di kembalikan lagi ke agency oleh majikan, setelah 1 minggu di agency Nurasih mendapatkan kembali majikan yang ketiga bekerja 1bln lalu di kembalikan Lagi kepada agency oleh majikan ketiga, lalu di hari yang sama Nurasih mendapatkan majikan yang ke empat Sampai Sekarang Nurasih mendapatkan kekerasan oleh majikan yang selama bekerja, ucap Nurasih bercerita kepada suami Ali Domar dengan nada sedih sambil menangis histeris ketakutan.

Setelah itu Ali domar suami Nurasih mendatangi pihak sponsor MT berharap agar secepatnya di urus kepulangan Nurasih, Sudah 3 bulan berlalu Nurasih tlp kembali kepada Ali domar Dan MT sebagai sponsor diduga tidak bertanggung jawab hanya bisa bilang " sabar akan segera di urus" ucap ali domar kepada wartawan.

Atas peristiwa itu, Ali domar suami Nurasih melaporkan kepada Instansi terkait melalui BNP2MI serang untuk meminta perlindungan Dan kepulangan atas nama Nurasih. Ali domar berharap pihak instansi berwenang membantunya.

Terkait kasus PMI Nurasih masih kita tindaklanjuti dan sponsor MT tetap kami lakukan pemantauan, kita sudah lakukan klarifikasi dengan pihak aponsor MT, pihak sponsor mengaku akan bertangung jawab mengurus permasalahan nurasih berikut pemulangan ke Indonesia, kami blm bs memastikan yang jelas kami bersurat ke BP2Ml dijakarta perihal permohonan bantuan penanganan PMl Nurasih binti Uci sanusi, ini perlu pendalaman lebih lanjut trutama oleh perwakilan RI yg ada disana.

Memang informasi dari pihak keluarga bhwa Nurasih ini msh trhambat dlm brkomunikasi akibat dalam pantauan majikan, indikasi smentara sponsor MT dan penempatan yg dilakukan trhadap Nurasih sendiri tergolong unprosedural, krna tidak terdata di siskop2mi, dokumen juga tidak jelas, tegas budi staf seksi perlindungan dan pemberdayaan UPT BP2MI Serang kepada jurnalis kitaketik.com kamis 10/06/21.

Sementara itu MT saat dikonfirmasi wartawan via whatsapp menanggapi, pk sy bkn sponsor saya pegang kepla cbang. Pt wahana barokah 2018-2020. Dari mana pak asal sponsornya, TKW tersebut saya cuma menjembatani untuk berangkat ke Timteng saya kasihkan ke orang lain yang bisa memberangkatkannya pak, baru kemarin dikasih info dri bnp2mi juga terkait mslh ini.

Jadi mungkin mulai kita upayakan untuk cari yang memberangkatkan, dengan orang jakarta kenalan teman saya juga, maaf yah pak sdh malam nih klw hrus bhas masalah ini, untuk keterangan yang lebih komprehensif boleh pak kita ketmu ngbrol masa cari pemberitaan lewat chat begini namun yang anehya pihak MT blm bisa ditemui sampai berita ini ditayangkan tandasnya.(Redaksi)
Komentar

Berita Terkini