|

Deklarasi Aliansi Wartawati Indonesia (AWI) Diapresiasi Para Menteri, Polri dan Pejabat Tinggi Negara

Media Nasional Obor Keadilan | Jakarta | Bertepatan dengan hari Perempuan International, Aliansi Wartawati Indonesia (AWI) hadir dimasyarakat guna deklarasi sebagai bentuk eksistensinya. Deklarasi dilakukan di Ruang Tang Lt. 1, Lumire Hotel & Convention Center di Jalan Senen Raya No. 135, RW. 2, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021) pukul 10.00 WIB.
Kadiv Humas Polri, Kombes Pol. Ahmad Ramadhan foto bersama Ketum AWI sebagai bentuk dukungan terhadap Deklarasinya Aliansi Wartawati Indonesia. 

Dalam UU 40 tahun 1999 pasal 4 ayat 1 tentang pers disebutkan, bahwa kemerdekaan pers dijamin sebagai hak asasi warga negara. Itu membuktikan, bahwa wanita juga dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa melalui informasi Jurnalisik.

Keminfo, Kadiv Humas Polri, Kemensos dan Deputi Partisi Masyarakat KPPPA menghadiri acara Deklarasi Aliansi Wartawati Indonesia (AWI) di Lumire Hotel & Convention Center. 

AWI hadir ditengah masyarakat sebagai satu-satunya organisasi pers wanita pertama di Indonesia. Melalui AWI, maka kesetaraan gender di Indonesia tidak dapat dibeda-bedakan, khususnya dalam dunia Jurnalistik.Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Sosial Dr. Ir. Tri Rismaharini, Kapolri diwakili oleh Divisi Humas Polri Kombes Pol. Ahmad Ramadhan, Menteri Keminfo Johnny Gerard Plate, Deputi Bidang Partisi Masyarakat Kementerian Pemberdaya Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Indra Gunawan, Ketua Umum AWI Andi Mulyati Pananrangi, Pembina AWI Esa Catur dan lainnya.

Pembina AWI dan Pempinan Lampu Merah, Esa Catur. 

Pada kesempatan itu, Esa Catur mengatakan, jika hari ini merupakan hari bersejarah bagi AWI. AWI hadir bertepatan dengan hari Perempuan International.“Ini merupakan hari yang akan dicatat dal sejarah, karna deklarasi AWI bertepatan dengan hari Perempuan Internasional. Sudah tidak ada lagi perbedaan kestrataan gender dalam berkarya. Wanita juga dapat melahirkan karya-karya yang besar dalam dunia jurnalistik.” ungkap Esa Catur.

Mensos Risma saat memberikan sambutan dalam acara Deklarasi AWI di Lumire Hotel & Convention Center. 

Dalam sambutannya Risma mengatakan, jika dimasa pamdemi ini peran wanita sangat dibutuhkan. Peranan Wartawati akan sangat berperan, karna hal-hal detail yang selalu dipikirkan oleh kaum perempuan.

“Saya meminta masukan dari Wartawati, sehingga tidak hanya dari kami Kemensos memberikan bansos saja, tapi dapat memberikan kontribusi lainnya berdasarkan masukan dari rekan-rekan Wartawati.” ujar Risma dalam sambutannya.

Tri Rismaharini didampingi oleh Ketum AWI pada saat door stop di depan Wartawan, memberikan dukungan dan sinergitas antara Kemensos dan Wartawan

“Saya percaya, siapapun bisa jadi Wartawan. Tapi, bagaimana kita bisa lakukan pembinaan untuk meningkatkan profesi Wartawan. Saya harap dapat bekerjasama dengan baik untuk kedepannya dengan media, khususnya peranan kaum perempuan.” harap Risma.“Saya ingin mengajak para Wartawati dalam mendukung program pemberdayaan, khususnya bagi pemberdaya wanita dengan tetap berkarya dan tidak meninggalkan tugasnya sebagai ibu rumah tangga di keluarganya.” tutup Risma.

Ketua Umum Aliansi Wartawati Indonesia, Andi Mulyati Pananrangi ketika mengalungkan bunga kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini

Ketua Umum Aliansi Wartawati Indonesia (AWI), Andi Mulyati Pananrangi dalam penutupan mengucapkan, terima kasih banyak atas segala dukungan teman-teman jurnalis hingga tercapainya deklarasi AWI pada hari ini.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para jurnalis yang datang hari ini. Semoga kedepannya kita bisa bersinergy dalam membangun AWI bersama.” tutup Ketum AWI.

(***)

Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini