|

53 Unit traktor aspirasi DPR RI siap rakit tiba di Dinas pertanian dan peternakan Kabupaten Toba

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | TOBA-SUMUT, Sabtu (21/11-2020), Dinas pertanian dan peternakan Kabupaten Toba pada hari Senin (9/11/20) ini telah kedatangan empat (4) kontainer bermuatan alat mesin pertanian (alsintan) berupa traktor tangan (hand tractor) roda dua dalam bentuk barang siap dirakit.

Senin (9/11) sekira pukul 10 pagi, empat truk kontainer yang memuat alsintan tersebut terlihat parkir di kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pertanian Lanbow di desa Sibaraninasampulu kecamatan Laguboti Toba.

Dari pengamatan dilokasi, dapat dipastikan bahwa barang alsintan siap rakit ini adalah traktor tangan roda dua bermesin diesel bertenaga kuda 6,5 dan 8,5 PK.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan kabupaten Toba melalui kepala bidang Sarana Prasarana Pertanian LP yang ditemui di lokasi mengatakan bahwa empat truk kontainer ini mengangkut 53 unit traktor roda dua.

"53 unit traktor siap rakit ini bersumber dari aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang pendanaannya dari APBN berupa hibah kementrian pertanian 49 unit dari Martin Manurung dan 4 unit dari Effendi Simbolon, nanti setelah selesai di rakit menjadi hand traktor siap pakai, akan langsung diserahkan kepada masyarakat melalui kelompok tani. "ucap LP.

Saat ditanyakan kelompok tani mana saja yang akan mendapatkan traktor ini, dengan singkat Kabid LP mengatakan: "nantilah, belum siap".

Pengamatan tim oborkeadilan di lokasi Landbow pada hari Jumat (20/11/20), traktor tangan sudah selesai dirakit dan siap pakai 49 unit traktor roda dua bermesin diesel 8.5 PK dan 4 unit traktor roda dua bermesin diesel 6,5 PK dalam keadaan siap diserahkan. (seb/ven)

Editor : Yuni Shara

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 

Komentar

Berita Terkini