|

Pagu Anggaran Kemenhub Rp 45,6 triliun Akan Dibagi ke Dalam 4 Program; Konektivitas Rp 33,95 T, Riset & Inovasi IPTEK Rp 112 M, Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Rp 2,09 T


MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA | Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebutkan, pagu anggaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk tahun 2021 sebesar Rp 45,66 triliun.

Menurutnya, anggaran ini tidak ada perubahan dan sesuai keputusan rapat RAPBN 2021 yang digelar pada tanggal 16 September 2020.

"Pagu anggaran ini, memiliki beberapa kegiatan yang berada dalam kategori high priority," ucap Budi Karya dalam rapat bersama Komisi V DPR RI, Senin (22/9/2020).

Ia menjelaskan, ada empat program yang telah disiapkan untuk mengalokasikan pagu anggaran tersebut pada 2021.

"Beberapa program seperti pembangunan infrastruktur dan konektivitas sebesar Rp 33,9 triliun," ujar Budi Karya.

Kemudian lanjutnya, ada juga pagu anggaran tersebut akan dialokasikan kepada dukungan manajemen sebesar Rp 9,5 triliun.

"Selain itu adapun alokasi untuk inovasi IPTEK sebesar Rp 121 miliar, dan program pendidikan serta pelatihan vokasi Rp 2 triliun," kata Budi Karya.

Budi Karya juga, menjawab salah satu keinginan komisi V DPR yaitu memprioritaskan program padat karya. Dia memastikan bahwa program tersebut telah dipastikan sebagai salah satu prioritas.

"Kami akan memprioritaskan program padat karya dan juga pemulihan sektor riil, agar dana pembangunan ini dirasakan oleh masyarakat," ucap Budi Karya.(*) 

Editor : Redaktur 

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 

Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini