|

Aliansi Mahasiswa Desak DLH Dan Komisi Terkait di DPRD Untuk Menindak PKS PT.SIPP.

Foto : Aliansi Mahasiwa Peduli Lingkungan saat lakukan aksi protes di pintu masuk PKS PT.SIPP, Senin, 1 Juni 2020.

OBORKEADILAN.COM|Bengkalis-Riau|Senin (2/062020)|Keterwakilan Aliansi Mahasiswa Peduli Lingkungan pagi tadi (senin,1/6) sekira pukul 10:00 WIB terlihat menyambangi Pabrik Kelapa Sawit milik PT. Sawit Inti Prima Perkasa atau PKS PT. SIPP yang bertempat di jalan Rangau Km 6 Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Kedatangan beberapa orang keterwakilan Aliansi Mahasiswa tersebut adalah sebagai aksi protes awal yang mereka lakukan atas lambannya tindakan dari Dinas terkait dalam upaya menindak PKS PT.SIPP atas dugaan pencemaran lingkungan melalui limbahnya yang dialirkan ke ruang terbuka publik dan juga ke lahan serta perkarangan masyarakat sekitarnya.

Video Terkait ;
Salah satu keterwakilan dari Aliansi Mahasiswa tersebut Taufik Ramadhan menjelaskan,apa yang mereka laksanakan hari ini adalah sebuah wujud desakan kepada pihak terkait baik Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bengkalis serta Provinsi Riau,maupun Komisi terkait di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkalis agar segera melakukan penindakan terhadap PKS PT.SIPP.

" sehubungan dengan sudah maraknya pemberitaan dan adanya laporan terkait limbah PKS PT SIPP yang selama ini kita ketahui bersama,maka kami Dari Aliansi Mahasiswa Peduli lingkungan beserta masyarakat mendesak agar pihak DLH dan Komisi Terkait untuk menindak Pabrik Tersebut,ujar Taufik mewakili teman-temannya.

Maka dari itu,lanjutnya lagi, Menindaklanjuti permasalahan lingkungan PT SIPP dengan maraknya pemberitaan media serta keluhan dari masyarakat sekitar pabrik yang terkena dampak lingkungan akibat pencemaran limbah B3 Langsung ke sektor publik,
UU nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan, serta keputusan menteri lingkungan hidup nomor 112 dan 29 tahun 2003 seakan di kangkangi oleh perusahaan tersebut.

Maka dengan itu kami dari Aliansi mahasiswa peduli lingkungan meminta:
1.pihak DLH kab Bengkalis/provinsi Riau menindak lanjuti PT SIPP atas pencemaran lingkungan.

2. DPRD kab Bengkalis/ komisi terkait untuk melakukan sidak terhadap pencemaran lingkungan PT SIPP.

Jika tuntutan kami tidak di gubris, kami akan melakukan aksi dalam skala besar. Karena permasalahan ini sudah kami diskusikan terlebih dahulu dengan mahasiswa lainnya yang ber domisili di kabupaten Bengkalis,tutupnya.

Pihak Management PKS PT SIPP yang mengaku sebagai Humas atas nama Zainul saat dikonfirmasi terkait hal tersebut seakan menolak memberikan tanggapannya,Ketika dihubungi beberapa kali lewat telepon seluler dirinya tidak mengangkat panggilan masuk dari awak media,ketika ditelusuri ke Pabrik tersebut,menurut pengakuan penjaga Pos Di pos penjagaan beliau sedang tidak berada ditempat. (*)

Reporter : Ricky.p / Kaperwil Riau
Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini