|

Riski Agustina Hasibuan: "Pengangguran, Sarjana kah solusi" ?

Penulis Risky Agustina Hasibuan mahasiswi STAI Al ishlahiyah Binjai prodi Perbankan Syariah Eksklusif 2 C

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN| JAKARTA, Selasa (10/03-20), Timbul pertanyaan terbesar yaitu setelah Anda Lulus dari sebuah perguruan tinggi dengan menyandang gelar S1 apa yang akan Anda lakukan dan mau kemana kah Anda bawa...?
"Mau menambah angka pengangguran kah atau mau mengurangi nya...?"
Risky Agustina Hasibuan selaku sekretaris panitia pelaksana seminar yakin bahwa "setelah seminar ini dilaksanakan mahasiswa/i akan membuka maindset nya tentang tujuan setelah kuliah gelar S1 itu mau dibawa kemana agar angka pengangguran di Indonesia berkurang setiap tahun nya bahkan setiap bulan kalau bisa" seminar ini diisi oleh 2 pemateri yang sangat luar biasa yaitu Dina Zulfa ofera SEI,MEI dan H. Zainuddin purba SH.

Sudah tentu, anda mau menguranginya bukan๐Ÿค”?
TImbul lagi pertanyaan dengan cara apakah Anda mengurangi nya...?
Penyerahan piagam penghargaan kepada pemateri oleh ketua PC Himmah kota BinjaiSeminar ini di hadiri oleh ketua PC Himmah kota Binjai Abangda isminar dan sekretaris umum Abangda Fahru Reza

Dengan cara melamar pekerjaan di suatu perusahaan atau instansi pemerintah misalnya membuka lapangan pekerjaan atau mencoba jadi PNS siapa tau rezeki
Sebelumnya Anda harus membuka maindset Anda agar tepat sasaran dan sejalan dengan tujuan Anda bahwasannya lapangan pekerjaan di Indonesia tidaklah terlalu banyak atau sangat minim sedangkan ada ribuan bahkan jutaan sarjana yang di luluskan oleh seluruh perguruan tinggi di Indonesia tiap tahun.
Menurut badan pusat st
atistik(BPS) mengatakan bahwa hingga Agustus 2019 jumlah penduduk di Indonesia berkisar 269,5 juta dan TPT sebesar 5,28 % angka pengangguran 7,05 juta di Agustus 2019.

Data ini menunjukkan bahwa sarjana termasuk ke dalam angka pengangguran Lho.. padahal pemerintah telah memberikan solusi terhadap pengangguran.
"lantas apa yang menjadi masalah nya..? masalah nya adalah kita selaku calon sarjana maupun yang tidak sarjana harus mampu membuka lapangan pekerjaan untuk meminimalisir angka pengangguran di Indonesia dengan cara yuk kita tiru muamalah ala Rasulullah yaitu bisnis, investasi, properti dan emas.disertai obat anti bangkrut yaitu sedekah."

Maka dari itu HIMMAH PK STAI Al ishlahiyah Binjai mengadakan seminar yang bertemakan pengangguran sarjana kah solusi dan membangun jiwa kepemimpinan bagi generasi muda.
[Obor Panjaitan]

Komentar

Berita Terkini